Monday, April 23, 2007

Double Accidents

Pagi tadi, melintas di salah satu ruas jalan tol Padaleunyi, sekitar km 130, menjelang belokan ke pintu tol Cimahi/Pasteur, beberapa mobil termasuk mobil polisi (atau patroli jasamarga? I'm not so sure) berhenti di tepi jalan dengan dibatasi beberapa cone yang berjejer rapi. Wah, ada kecelakaan nih. Otomatis aku memperlambat laju kendaraan yang kukemudikan. Antrian kendaraan memang tidak terlalu padat sih, tapi beberapa saat itu cukup membuatku terlambat berat ke sekolah.
Kusempatkan melirik ke kiri. Ujung belakang sebuah sedan biru muda terlihat 'nungging' di bawah jembatan kecil di jalan itu. Mungkin pengemudinya berusaha menyalip kendaraan di depannya dari sebelah kiri (padahal sudah jelas TERLARANG!), tidak berhasil, dan akhirnya 'terjun bebas' ke rerumputan di bawah jembatan kecil di tikungan itu. Pagi tagi kabut cukup pekat, jadi pandangan ke depan tidak terlalu jelas. Mengemudikan kendaraan di jalan tol dalam kondisi cuaca seperti itu memang perlu ekstra hati-hati. Aku yang biasa mentargetkan untuk memacu kendaraanku hingga limit 120 km/jam 'terpaksa' memperlambat laju kendaraan hingga batas yang relatif aman. Ya... sekitar 100 km/jam deh. ;) Asal waspada dan ikut aturan, kecelakaan seperti tadi tentu tak perlu terjadi.
Sore tadi, ketika aku dan 12 orang anak sedang menjalani sesi pelajaran tambahan di kelasku, ditemani 2 orang guru lain yang berniat mendampingi, hujan deras disertai petir 'meramaikan' suasana. Tahu-tahu, baru saja aku akan menjelaskan tahapan kegiatan berikutnya, tahu-tahu sebuah panther pale gold nyelonong kencang dari gerbang depan, nyaris menabrak jendela kelasku. Meleset, mobil (yang kelihatannya) anyar itu berbelok tajam, menabrak tiang gawang tepat di samping kelas, lalu terus melaju menyeruduk sebuah tiang dan akhirnya berhenti setelah membentur pintu ruang koperasi sekolah. HOROR!!! Kupikir, tidak ada pengemudinya. Kita semua berhamburan menghampiri kendaraan itu. Ada seorang ibu di belakang kemudi. Dia pasti gemetaran. Ingin kutenangkan dia, tapi aku punya tanggung jawab lain. Selain itu, dua orang petugas sekuriti sekolah kulihat menghampiri kendaraan itu, juga beberapa orang lain yang rupanya masih belum pulang di sore itu. Kuminta anak-anak kembali masuk kelas dan melanjutkan sesi belajar. Sebelumnya, kuminta mereka sama-sama mendoakan semua sopir agar dilindungi Allah dari berbagai hal yang tak diinginkan. Amiin.
Hari ini, 2 kecelakaan tepat di samping mataku (bukan di depan mataku, memang...), dan selalu ada syukur bahwa tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Juga jadi pelajaran untukku agar lebih waspada dan hati-hati di jalanan. Semoga Allah melindungi. Amiin.

Saturday, April 21, 2007

What Kind of Blogger Are You?

You Are a Life Blogger!

Your blog is the story of your life - a living diary.
If it happens, you blog it. And make it as entertaining as possible.

Do You Drive Like a Guy or a Girl?

Your Driving Is is: 55% Male, 45% Female

According to studies, you drive both like a guy and a girl.
This means you're a pretty average driver, with typical quirks.
Occasionally you're frustrated and or a little reckless, but that's the exception - not the norm.

Whoa...! Yang bener aja. 55% kayak cowok? Padahal seringkali nggak berani nyalip di jalanan, masih sering 'gentar' saat harus parkir paralel, bahkan untuk nyetir mundur sekalipun! Tapi kalo soal u-turn, biasanya aku memang sukses sekali putaran. ;)

Wednesday, April 11, 2007

A Prayer


Help me, I pray
To get through this day.
I don't even ask
To have things my way,
Your will is okay.

Things done in your way
Are best suited to stay
In the Master Plan,
Help me to help
In any way that I can

Don't let me be
Part of the problems I see,
But let me rather be
A light unto Thee.

Amen.

Ponakan Baruku

Rizki Cahya Komara. Berat 4,2 kg dengan panjang 53 cm. Rekor di keluarga kita. Si kecil inilah yang punya rekor berat dan tinggi terbesar saat lahir di antara kelima keponakanku.
Lahir Jumat pagi, 6 April 2007 melalui operasi caesar. Dia 'tidak sukses' menemukan jalan lahir, jadi ya harus diambil dari perut ibunya melalui pembedahan. Prosesnya sih cepat, dan kita-kita yang ada di luar ruang operasi bisa langsung melihat 'si bungsu' yang bongsor ini. Hihi... Lucu sekali. Sudah seperti bayi besar saja. Aku sendiri jadi nggak ragu-ragu untuk menggendong bayi merah yang baru lahir itu. Cuma kata perawat di rumah sakit (termasuk kata ibunya juga...), si bayi nih jangan sering-sering digendong supaya 'nggak bau tangan', biar nanti nggak pengen digendong melulu. Berat, soalnya. Haha...!

Actually an E-mail

LOVE starts with a SMILE , grows with a KISS , and ends with a TEAR. DON'T cry over anyone who won't cry over you. Good FRIENDS are hard to find, harder to leave, and impossible to forget. You can only go as fa r as you push. ACTIONS speak louder than words. The HARDEST thing to do is watch the one you love, love somebody else.
DON'T let the past hold you back, you're missing the good stuff.
LIFE'S SHORT. If you don't look around once in a while you might miss it. A BEST FRIEND is like a four leaf clover, HARD TO FIND and LUCKY TO HAVE.
Some people make the world SPECIAL just by being in it.
BEST FRIENDS are the siblings God forgot to give us.
When it HURTS to look back, and you're SCARED to look ahead, you can look beside you and your BEST FRIEND will be there.
TRUE FRIENDSHIP "NEVER" ENDS. Friends are FOREVER.
Good friends are like STARS You don't always see them,but you know they are ALWAYS THERE.
DON'T frown. You never know who is falling in love with your smile. What do you do when the only person who can make you stop crying is the person who made you cry? Nobody is perfect until you fall in love with them. Everything is okay in the end. If it's not okay, then it's not the end. Most people walk in and out of your life, but only FRIENDS leave footprints in your heart. Send this on to everyone special in your life, even the people who really make you MAD sometimes and to the people whose lives you want to be in!!!

And send it back to the person who sent it to you if they mean something to you!!
Remember, every minute spent angry is sixty seconds of happiness wasted.

AWESOME PRAYER:

May today there be peace within you. May you trust God that you are exactly
where you are meant to be. "I believe that friends are quiet angels who lift us to our feet when our wings have trouble remembering how to fly."

Thursday, April 05, 2007

Dari Hoka Bentou ke Pizza Hut

Janjian sama Ita dan Bu Umi unjuk jalan dan bertukar cerita. Ketemuan di Salman, lalu kita ke Hoka Bentou Merdeka. Ngobrol macem-macem... seru-lah pokoknya.
Maghrib tiba. Bu Umi pamitan sholat dulu ke mushala BIP di seberang, sementara aku dan Ita nerusin ngobrol di dalam mobil di tempat parkir belakang. Nggak lama kemudian bu Umi bergabung lagi, nerusin ngobrol tentang ini-itu. Masih belum ada habisnya tuh cerita kita. Beberapa mobil datang dan pergi mengisi tempat parkir, sementara kita masih (sok) betah aja di sana. Sudah mulai pengap sih di dalam mobil, sampai kita mbuka jendela segala, tapi masih 'nekat' aja nerusin sesi cerita. Haha...
Omong punya omong, akhirnya kita sepakat untuk ngelanjutin sesi cerita di tempat lain. Nah lho, di mana ya enaknya? Mesti ada tempat duduk yang nyaman dong. Awalnya mau ke Braga City Walk, yang kayaknya punya tempat yang lumayan cozy, tapi mobil mesti muter cukup jauh, dan bu Umi sama Ita juga jadi lebih jauh dari jalan pulang. Pizza Hut akhirnya jadi pilihan berikutnya, supaya cuma sekali jalan. Padahal baru makan berat ya di Hoka Bentou, dan akhirnya di PH kita minum-minum aja. Blueberry milkshake jadi pilihanku. Ita juga. Sedangkan bu Umi pilih campuran teh, berry dan soda, yang ternyata rasa teh-nya dominan sekali. She sounds not too happy with it, rather disappointed. Hihi...
Tapi rangkaian kejadian sore sampai malam itu membuat kita makin akrab, membicarakan banyak hal. berbagi dan merasa 'senasib' aja. We're not alone in this world. Friends will be around, and be a part of our beautiful life. Always. Thanks for being my friends, girls.

Tuesday, April 03, 2007

12 (lagi) Tips untuk Menempuh Kehidupan

  1. Hanya diperlukan waktu semenit untuk menaksir seseorang, sejam untuk menyukai seseorang dan sehari untuk mencintai seseorang tetapi diperlukan waktu seumur hidup untuk melupakan seseorang.
  1. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang pernah hadir dalam hidup mereka.
  1. Cinta adalah jika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih tetap peduli padanya.
  1. Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu dan mendapati pada akhirnya bahwa tidak demikian adanya dan kamu harus melepaskannya.
  1. Cinta dimulai dengan sebuah senyuman, bertumbuh dengan sebuah ciuman dan berakhir dengan tetesan air mata.
  1. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya.
  1. Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi yang lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan tidak pernah memiliki keberanian untuk mengutarakan cintamu kepadanya.
  1. Masa depan yang cerah selalu tergantung kepada masa lalu yang dilupakan, kamu tidak dapat hidup terus dengan baik jika kamu tidak melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu.
  1. Jangan pernah mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba, jangan pernah menyerah jika kamu masih merasa sanggup jangan pernah mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.
  1. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu.
  1. Ada hal-hal yang sangat ingin kamu dengar tetapi tidak akan pernah kamu dengar dari orang yang kamu harapkan untuk mengatakannya. Namun demikian janganlah menulikan telinga untuk mendengar dari orang yang mengatakannya dengan sepenuh hati.
  1. Waktu kamu lahir, kamu menangis dan orang-orang disekelilingmu tersenyum - jalanilah hidupmu sehingga pada waktu kamu meninggal, kamu tersenyum dan orang-orang disekelilingmu menangis.

Solusi Sehat Body Sampai Kuku