Thursday, August 31, 2006

Sakit (lagi)

Rasanya, aku baru aja sembuh deh dari sakit flu ringan gitu. Eh... sekarang kena lagi. Rentan banget sih ya? Beberapa hari ini batuk berat! Malu-maluin deh. Parahnya lagi, hari Selasa lalu aku ngajar full, 4 kelas, dan semuanya topik baru, Ya mau nggak mau mesti cuap-cuap bahkan nyanyi di kelas 1. Makanya, suara sempat nyaris hilang kemarin. Sekarang, suara mulai pulih, tapi pilek menjadi-jadi, dan agak demam juga. Oh... betapa indahnya nikmat sehat, kadang tak kusyukuri. Ampuni aku ya Allah...

Monday, August 28, 2006

Innocence Lost

Berita dari Oprah Show ini betul-betul shocking news!!! Belum muncul di Metro TV (yang biasa nyiarin Oprah Show 4 kali sepekan), tapi aku sempat baca ulasannya sekilas. Dan yang di bawah ini hanya salah satu kasus saja dari beberapa yang muncul di Oprah Show, dan entah berapa yang tak terungkap. What a crazy world!!!

In 2002, Lisa Zuniga Duran was a 26-year-old teacher's aide at a private Christian school. Andrew, the 13-year-old son of family friends, was one of her students. In time, they began secretly having sex.
Duran says she thought she was "in love" with her teenage student.
Their sexual encounters remained secret for almost seven months. Then, Duran learned she was pregnant. When the doctor told Duran she was going to have Andrew's baby, she says her heart sank. "I realized how far it had gone," Duran says. "It was like a huge alarm."
In November 2002, Duran was arrested and charged with aggravated sexual assault of a child. She pled guilty and was sentenced to 30 days in jail and 10 years probation. Duran is also required to register as a sex offender for the rest of her life.

Andrew, Duran's teenage victim, remembers his first sexual encounter with Duran vividly. He says Duran told him he was "a really cute guy," and then he asked her if she'd like to "mess around a little bit."
The teacher drove her 13-year-old student to a dark parking lot where they kissed, Andrew remembers. "After that night, every time we would get a chance to be alone, we would do new things," he says. Eventually, Andrew says he lost his virginity to Duran in the backseat of a car.
Their relationship escalated after that night. "There was one day she came over and my grandparents weren't around," Andrew says. "That day we had sex a lot…at least five times."
After months of sneaking around, Andrew says he confronted Duran. "I said, 'What we're doing is not right,'" he says. "[She said], 'Well, Andrew, I need you to keep [it] a secret.'"
They had sex almost 30 some times, Andrew says, before Duran found out she was pregnant and told Andrew's grandmother.

Saturday, August 26, 2006

ke PT. DI

Mendampingi 4 anak Salman ikut lomba origami (?) dan mewarnai model pesawat terbang di areal PT. DI Bandung, ternyata dapat pengalaman seru juga.
Awalnya, ketika datang di areal lomba, anak-anak yang kubawa sempat gentar juga melihat anak-anak sekolah lain yang datang berombongan, satu bis!!! Sementara kita, 4 orang saja gitu... Jenis lomba-nya juga bikin bingung. Kalau origami kan berarti seni melipat kertas. Aku dan anak-anak udah latihan mbikin pesawat terbang kertang dengan modivikasi sana-sini, tapi ternyata lomba itu tepatnya ya mewarnai model pesawat terbang, menggunting, dan melipat plus mengelemnya untuk menjadi model pesawat kertas. Sayang, tak satupun dari 4 anak itu yang mendapatkan gelar juara, walaupun aku yakin, 2 di antara mereka sudah masuk nominasi juara.
Kelar acara lomba, kita ikutan plant tour di kawasan PT. DI. Jadi rombongan terakhir, tapi nggak kalah seru kok. Kita bisa nanya-nanya langsung sama bapak-bapak pemandu di sana, malah 'tanpa gangguan berarti', bahkan bisa berfoto-ria di sana. Gang car yang lucu, kecil mungil dan cantik, juga dengan latar belakang beberapa pesawat dan helikopter milik PT. DI, berasa gagah. Hehe...
Pulang-pulang sore hari, capek juga lho. Hasilnya, aku batuk-pilek lagi. Hhh...

Friday, August 25, 2006

'Agustusan' di Sabuga

Malam Jumat, dapat undangan 'Agustusan' dari komunitas Tionghoa yang bekerja sama dengan Dinas kota. Acaranya diselenggarakan di Sabuga. Salah satu mata acaranya adalah pemberian penghargaan kepada guru-guru teladan di kota Bandung, dan aku (konon) termasuk salah satunya.
Awalnya aku nggak menyangka acaranya akan sebesar apa, tapi agak terkejut-kejut juga ketika masuk parkiran Sabuga. Ppwennuhh! Nyaris nggak dapat tempat parkir! Sempat 'ditakut-takuti' oleh petugas parkir di gerbang depan. Katanya, hati-hati bawa mobil kijang seperti yang kukendarai. Banyak peminatnya. Jadi agak takut juga nih.
Masuk ke lobby Sabuga, disambut dengan barisan adik-adik paskibraka Kota, juga pramuka terbaik. Gagah. Aku diantar ke deretan kursi terdepan, dekat panggung. Ketemu lagi dengan beberapa teman guru di acara seleksi sebelumnya. Sempat ngobrol-ngobrol dikit. Dapat info banyak-lah.
Kita sempat naik panggung rame-rame untuk nerima 'penghargaan' dari kumpulan usahawan Tionghoa di Bandung. Yah... angpau-lah, biarpun bukan di amplop merah. Hehe... Setelah itu, rentetan acara hiburan. Ya panggung 17-an, deh. Unik sih. Dimulai dengan paduan barongsai dan sisingaan, dilanjutkan dengan pertunjukkan rampak kendang. Asyik banget. Kompak berat! Berikutnya, anak-anak BPK Penabur yang rata-rata Chinese, unjuk kebolehan nyanyiin 2 lagu sunda. Bagus. Ada juga pertunjukkan tarian khas Cina, juga tari rampak topeng. Keren...! Selain itu, ada juga peragaan busana tradisional dari 32 provinsi di Indonesia, juga peragaan busana etnis Cina. Menarik! Tapi yang lebih seru lagi, kolaborasi alat musik Cina dan Sunda dengan lagu-lagu dari 2 negara juga. Anak-anak Chinese itu masih muda-muda, tapi sangat terampil memainkan beragam alat musik tradisional Cina, sedangkan pemusik dari Bandung, tampak sudah mulai 'berumur'. Belum uzur sih, tapi memang bukan teenager juga. Ka marana yeuh, bujang anomna...?

Monday, August 14, 2006

Mari boikot produk zionis dan para pendukungnya!

(dapat dari milis KAMMI Jepang. Yuk, kita coba jalani juga)
Assalamualaikum
61 tahun yang lalu Indonesia tercinta merdeka. Ketika kita masih meronta-ronta berusaha lepas dari cengkeraman Belanda. Ketika kita masih tertatih-tatih mencari pengakuan dunia internasional, adalah Mesir negara pertama yang mengakui kemerdekaan kita. Adalah dunia Islam termasuk Palestina yang membuat komite solidaritas untuk membantu Indonesia. Si bayi merah harapan semua.
Kini bayi itu telah dewasa, menjelma menjadi negara berpenduduk muslim terbesar di dunia. Indonesia. Sementara Palestina yang dulu membantu kita, kini terjajah di bawah pendudukan zionis Israel. Tidakkah hati kita tergerak untuk gantian membantu mereka?
Rekan-rekan KAMMI Jepang yang budiman, marilah kita bersama-sama membantu Palestina untuk merdeka dan kita dapat memulainya dengan menghentikan mengalirnya uang dari kantong kita untuk keuntungan negara zionis Israel walau 1 rupiah. Marilah kita boikot produk-produk yang dibuat oleh zionis Israel dan juga produk perusahan-perusahan apapun yang turut memberikan sumbangan kepada zionis Israel. Bagaimanakah kita mengetahui produk apa saja yang dibuat oleh Israel? Cara paling sederhana untuk mengenali produk buatan Israel adalah dengan melihat label 'Made in Israel' atau yang sejenisnya. Selain itu kita juga dapat memeriksa barcode yang tertera pada setiap produk. Barcode selalu diawali dengan 2 atau 3 angka yang menunjukkan kode negara produsennya, dan kode negara Israel adalah '729' Untuk daftar lengkap kode negara pada barcode silakan lihat link di bawah http://www.mecsw.com/specs/ean_cc.html Kode negara Israel adalah '729', karena itu jangan lagi kita beli produk dengan barcode berawalan '729'. Lalu bagaimanakah kita mengetahui perusahaan mana saja yang membantu zionis Israel? Sebuah perusahaan software Islam berbasis di Inggris, InnovativeMinds telah melakukan penelitian yang ekstensif untuk melacak perusahaan-perusahaan besar dunia apa saja yang telah terbukti membantu zionis Israel. Hasil penelitian tersebut mereka publish di homepage mereka dengan alamat di bawah, dilengkapi dengan referensi link ke sumber informasi yang bersangkutan: http://www.inminds.co.uk/boycott-israel.html Atau bisa juga dilihat dalam bentuk daftar merek dan logo pada alamat di bawah: http://www.inminds.co.uk/boycott-brands.html Berdasarkan penelitian mereka, daftar perusahaan yang telah terbukti turut menyumbang zionis Israel, sehingga perlu kita boikot bersama-sama.. adalah:
1. McDonald's --> McDonald's Restaurants
2. Coca-Cola --> Coca-Cola, Dr Pepper, Fanta, Fruitopia, Kia Ora,Lilt, Sprite, Sunkist, Schweppes
3. Starbucks --> Starbucks Coffee Stores, Starbuck coffee, chocolates,biscuits & ice-cream products, Seattle Coffee Company, Pasqua Inc.,Hear Music, Tazo
4. DANONE --> Strauss dairy, Danone yogart, Jacob biscuits, HP foods,Evian, Volvic, Galbani, LEA & PERRINS, LU Biscuits
5. NESTLE --> Nescafé, Perrier, Vittel, Pure Life, Carnation, Libby's,Milkmaid, Nesquik, Maggi, Buitoni, Crosse & Blackwell, Milkybar,KitKat, Quality Street, Smarties, After Eight, Lion, Aero, Polo,Shreddies cereal, Felix - cat food
6. Johnson & Johnson --> Baby Products
7. L'OREAL --> Giorgio Armani Perfumes, Redken 5th Avenue NYC, LancomeParis, Vichy, Cacharel, La Roche-Posay, Garnier, Biotherm, HelenaRubinstein, Maybelline, Ralph Lauren Perfumes, Carson
8. REVLON --> Revlon cosmetic products, New World Entertainment, Forbes
9. SARA LEE --> Hanes (Intimate apparel, hosiery, socks, knitwear,workwear, casualwear), Hillshire Farm (meat), Playtex (Intimateapparel), Champion (Men's and women's athletic apparel and men'sunderwear), Leggs (Hosiery), Jimmy Dean (meat), Douwe Egberts (Coffeeand coffee systems), Sara Lee Bakery, Dim (Intimate apparel, hosiery),Ambi Pur (Air fresheners), Ball Park (meat), Bali (Intimate apparel),Superior Coffee (Coffee and coffee systems), Just My Size (Intimateapparel), Kiwi (Shoe care), Maison Cafe (Coffee and coffee systems),Aoste (meat), Nur die (Hosiery), Pilao (Coffee and coffee systems),Lovable (Intimate apparel, men's underwear, socks), Outer Banks(T-shirts, sportshirts), Wonderbra - (Intimate apparel), Sanex (Bodycare), Pickwick (Tea), Gossard (Intimate apparel), Body Mist(bodycare), Brylcreem (bodycare), Aqua Velva (bodycare), Radox(bodycare)
10. Timberland --> Footwear, Outwear, Clothing, Gear
11. NOKIA --> Nokia electronic products - mobile phones, tvs
12. Intel --> Celeron, Pentium, Itanium, etc
13. IBM
14. Walt Disney --> Disneyland, EuroDisney, Disney Products
15. AOL Time Warner --> AOL Internet, Time Magazine, Life Magazine,Time-Life books, CNN, ICQ
16. APAX PARTNERS & CO. LTD --> Merlin Entertainment Group, Stead &Simpson Group, Brands Hatch Leisure Holdings, easyEverything Limited,Yell, Jonny Rockets Group, Protection One, Sunglass Hut, Greenbacks
17. Delta Galil Industries Ltd --> Marks & Spencers, Hema, Carrefour,Auchan, Tchibo, Victoria's Secret, GAP, Banana Republic, Structure,J-Crew, J.C. Penny, Pryca, Lindex,DIM, Donna Karan / DKNY, Ralph Lauren, Playtex, Calvin Klein, Hugo Boss
18. Estee Lauder --> Aramis, Clinique, DKNY, Prescriptives, OriginsNatural Resources, MAC Cosmetics, La Mer, Bobbi Brown Essentials,Tommy Hilfiger Toiletries, Jane, Donna Karan Cosmetics, Aveda, StilaCosmetics, Jo Malone, Bumble and Bumble, Kate Spade
19. KIMBERLY-CLARK --> KLEENEX facial tissues, KOTEX products, HUGGIESdisposable baby products, ANDREX products
20. LEWIS TRUST GROUP LTD --> River Island clothing chain, Isrotelhotels in Palestine, Ibrotel hotels in Spain/Portugal, BritanniaPacific Properties
21. Marks & Spencer --> M&S stores, St. Michaels
22. News Corporation --> Fox TV Network, 20th Century Fox Films, FoxKids, Sky TV Network, CNBC, National Geographical, Weekly StandardNewspaper, TV Guide, News of the World (UK), The Sun (UK), The Times(UK), Sunday Times, Times Educational Suppliment (TES), The Telegraph(Australia), Gold Coast Bulletin, Herald Sun, Independent NewspapersLtd, Newsphotos, Sunday Herald, Sunday Mail, The New York Post (US),Harper Collins Book Publishers, Ragan Books, Zondervan, Nursery World,Rawkus, NDS, Mushroom Records, ChinaByte.com, Festival Records
23. Selfridges --> Selfridges Stores
24. The Limited Inc. --> Express, The Limited, Lerner New York,Structure, New York and Company, Mast Industries, Intimate Brands,Inc, Victoria's Secret, Bath & Body Works, White Barn Candle Company,Henri Bendel
25. HOME DEPOT --> Home Depot retails stores, EXPO Design Centers,Villager's Hardware stores, Apex Supply Company, Georgia Lighting,Maintenance Warehouse, National Blinds and Wallpaper
26. Arsenal Football Club
Rekan-rekan KAMMI Jepang yang budiman. Apakah sebenarnya gerakan boikot ini? Gerakan boikot ini adalah usaha orang-orang biasa di seluruh dunia dalam menggunakan hak mereka untuk memilih apa yang ingin mereka beli dengan tujuan untuk menghentikan penjajahan dan penindasan zionis Israel atas Palestina. Ini adalah cara damai untuk memberi tekanan internasional atas negara zionisIsrael. Apakah ini berarti kita memboikot agama Yahudi atau etnis Israel? Tentu saja tidak. Boikot ini tidak ditujukan untuk agama Yahudi maupun etnis Israel, melainkan ditujukan untuk negara zionis Israel yang melakukan penjajahan atas Palestina dan perusahaan-perusahaan apapun di seluruh dunia yang menjadi pendukungnya. Siapa sajakah yang mendukung boikot ini? Siapapun orang-orang di seluruh dunia yang sadar akan kesewenang-wenangan zionis Israel turut mendukung aksi boikot ini. UNISON, sebuah trade union terbesar diInggris dengan 1.4 juta anggotanya, telah mengajak untuk memboikot produk Israel sejak tahun 2002
http://www.unison.org.uk/news/news_view.asp?did=136 Christian Aid, sebuah agensi gereja-gereja di Inggris dan Irlandia, menyerukan Uni Eropa untuk memberi sangsi atas Israel termasuk membatalkan kesepakatan dagang Euro-Israel. http://www.christianaid.org.uk/news/stories/020403.htm
Gush Shalom, organisasi Israel non-pemerintah yang berperan penting dalam menentukan agenda moral dan politik gerakan-gerakan damai diIsrael, telah melancarkan boikot versi mereka untuk menolak membeli barang-barang produk daerah pendudukan Israel.
http://gush-shalom.org/Boycott/boyceng.htm
Para ulama Islam seperti Sheikh Yusuf Al-Qaradawi, ulama Al-Azhar yang juga penceramah terkenal, Dr. Fu`ad Mukhaymar, ulama Al-Azhar yang juga ketua Institusi Mesir Sunni, dan Dr. As-Sayed Nuh, ulama Al-Azhar yang juga profesor ilmu Hadist di Universitas Kuwait, telah memfatwakan untuk memboikot barang-barang Israel dan perusahaan pendukung zionis lainnya.
http://www.islamonline.net/servlet/Satellite?pagename=IslamOnline-English-Ask_Sc\holar/FatwaE/FatwaE&cid=1119503545220
Demikian juga dengan Ayatullah Ali Khamenei, pemimpin spiritual tertinggi Iran, juga melarang pembelian barang-barang Zionis. http://www.arabicnews.com/ansub/Daily/Day/020823/2002082302.htmlhttp://www.islam-online.net/english/news/2003-02/04/article04.shtml
Apakah boikot ini benar-benar berfungsi? Ya, tentu saja. Contohnya adalah perusahaan Coca Cola di atas, dan juga perusahaan McDonald yang sejak 2002 terpaksa menutup banyak cabangnya di timur tengah karena boikot yang dilancarkan di sana.
http://www.crisscross.com/jp/news/238166
Untuk membantu kemerdekaan Palestina dan memotong sebanyak mungkin aliran dana ke zionis Israel, marilah kita boikot produk Israel dan perusahaan-perusahaan ini sekarang juga. Lebih dari itu, anda dapat juga membantu menyebar-luaskan ajakan boikot ini kepada keluarga, kerabat dan teman-teman, maupun membuat leaflet, pamflet maupun booklet dan menyebarkannya di tempat-tempat umum yang diizinkan. Mudah-mudahan sedikit usaha kita yang lemah ini mendapat ridho Allah SWT dan mampu mengurangi walau hanya satu-dua rupiah aliran dana kezionis Israel yang masih terus menggunakan dana itu untuk menjajah rakyat Palestina sampai saat ini.
Wassalam
bowo
Hayu atuh, kita tindaklanjuti!

Can You Read This

Got tihs form a firned. Ietrtinsneg, ins't it? Haha...
fi yuo cna raed tihs, yuo hvae a sgtrane mnid too. Cna yuo raed tihs? Olny 55 plepoe can. i cdnuolt blveiee taht I cluod aulaclty uesdnatnrd waht I was rdanieg. The phaonmneal pweor of the hmuan mnid, aoccdrnig to a rscheearch at Cmabrigde Uinervtisy, it dseno't mtaetr in waht oerdr the ltteres in a wrod are, the olny iproamtnt tihng is taht the frsit and lsat ltteer bein the rghit pclae. The rset can be a taotl mses and you can sitll raedit whotuit a pboerlm. Tihs is bcuseae the huamn mnid deos not raed ervey lteter by istlef, but the wrod as a wlohe. Azanmig huh? yaeh and I awlyas tghuhot slpeling was ipmorantt! if you can raed tihs forwrad it.

Friday, August 11, 2006

Anda Bisa Jika Anda Mau

Self test dari sebuah site rasanya jadi 'mengkonfirmasi' kondisiku selama ini. Parah ah...
Mungkin orang seperti Andalah yang menciptakan tombol snooze. Anda seringkali membutuhkan waktu tidur ekstra sebelum Anda benar-benar terjaga. Anda memang bukan tipe orang pagi yang semangat menyambut hari baru begitu alarm berbunyi, namun sebenarnya Anda bisa bekerja produktif pada pagi hari. Anda juga cukup fleksibel untuk bisa bangun pagi jika Anda memang dibutuhkan untuk itu. Sepertinya Anda perlu sedikit 'dorongan' seperti kopi kental atau musik berirama upbeat untuk memancing timbulnya semangat pagi. Semangatlah menjalani hari dengan maksimal!
Perlu lebih semangat nih sejak pagi hari, Dee. Makanya, materi di hari kedua besok tentang motivasi kunanti-nanti banget!

Have a Great Time!

Corporate Social Responsibility Program, bersama Telkom & Republika menyelenggarakan sebuah pelatihan untuk guru pilihan, yang diselenggarakan berantai di Jakarta dan Bandung. Aku udah ngeceng-ngeceng program ini sejak awal advertisement-nya muncul di koran. Pengen banget dapat kesempatan berpartisipasi di pelatihan itu. Subhanallah... Alhamdulillah... Allah SWT sungguh-sungguh baik. Dia kabulkan keinginanku yang bahkan jarang kupinta dalam doa khusus. Baru berupa lintasan hati saja sudah Dia kabulkan, maka aku tak putus asa meminta padanya. Dia tak pernah mengecewakan hamba-Nya. Bahkan yang Dia beri hanya yang terbaik. Subhanallah. Fabiayyi aala-i Robbikumaa tukadzdziban.
Hari pertama, materi-materi menarik dan berguna saja yang tersaji. Harus terinspirasi untuk jadi guru yang lebih baik dari saat ini.
Hari kedua, seru, hingga sesi terakhir! Khusus materi tentang Motivasi, menggugah banget... tapi kalo nggak ditindaklanjuti, wah... bisa-bisa drop lagi nih. Ayo, cari komunitas yang mendukung nih! Lebih bagus lagi kalo bisa jadi inspirator. Ayo Dee,

Saturday, August 05, 2006

Ke Boscha lagi

Berangkat ke Boscha lagi. Kali ini bareng anak-anak kelas 3 yang juara 1 lomba ala detektif Conan beberapa waktu yang lalu.
Paginya aku mesti nganter ibu, kakak-kakak dan Layla yang pengen hadir ke undangan nikahan Ervan, sodara jauh dari Karawang. Acaranya sendiri di Lembang sih... sekitar 3-4 kilometer setelah Boscha. Jauh lah ya... Awalnya sih ibu mau nyari sopir untuk nganter ke sana, dan kelihatannya sudah berhasil 'ngetek' seseorang. Ternyata, pagi harinya kita dapat kabar bahwa istri si bapak sopir baruuuu saja melahirkan. Tentu saja si bapak tak bisa meninggalkan istri and their newly born. Maka akhirnya aku lagi yang jadi sopir. Padahal aku lagi nggak enak badan, rada pilek dan agak batuk. Mengingat aku mesti bolak-balik Bandung-Lembang twice in a row, udah kebayang deh capeknya bahkan sebelum berangkat. Hhhh... tapi selalu, bismillaah. Semoga Allah memberiku kekuatan. Amiin.
Nyaris nyasar menuju ke tempat nikahan, dan sempat beberapa kali tanya sana-sini. Akhirnya nyampe juga di sana, jam setengah sebelas-an, dan ternyata akad nikah baru mau dimulai. Kita makan duluan aja. Hihi... Rangkaian acara berlalu. Salam-salaman, upacara adat, sungkeman, nincak endog, sawer, dan sebagainya, akhirnya jam satu lewat dikit, kita mesti pulang! Aku mesti siap-siap balik lagi ke Boscha. Mestinya jam 5 sore udah di sana. Hmmm... bakal keburu nggak ya?
Hari Sabtu, jalanan di wilayah Bandung Utara rada-rada macet dong, termasuk di sekitar perempatan Bubat dan Sukarno-Hatta. Nyampe GBA sekitar ashar (jam 3 lewat seperempat-an deh). Nyetir dalam keadaan begitu, capek berraat! Tadi di jalan aja sempat keliyengan, ngantuk! Wah, bahaya nih. Mesti istirahat dulu sebentaran. Minum kopi instant dingin. Hmm... nikmat. Duduk-duduk sebentar, lalu shalat dzhuhur dan ashar dijamak. Setelah itu, aku harus pergi lagi, kali ini ke Boscha. Janjian sama bu Tia dan 2 murid (Ira dan Ayang) untuk ketemu dan kujemput di sekolah, aku berusaha berangkat sesegera mungkin, tapi tetap lewat dari waktu yang sudah disepakati bersama. Muri da... Akhirnya bikin kesepakan baru via sms untuk ketemu di gerbang belakang ITB = gerbang Sabuga.
Jam 5-an baru bertolak dari Dago, tentu saja telat banget nyampe Boscha. Rombongan kita yang asli (anak-anak Salman beserta bapk-ibunya) sedang break, lalu mulai mengantri untuk melihat benda-benda langit dengan teropong (tapi bukan di dalam kubah Zeiss). Melihat permukaan bulan yang terasa begitu dekat, juga planet Jupiter dengan 3 satelitnya, seru banget. Setelah itu, karena kita telat datang, akhirnya 'nyelusup-nyelusup' ke rombongan lain. Untungnya bisa dan Pe-De aja, soalnya minta tolong sama 'orang dalam', mas Hendro, yang kayaknya koordinator acara ini. (Mas Hendro ini astronom lulusan ITB yang justru ketemunya di Observatorium Gunma, bukannya di Bandung) Menikmati paparan tentang alam semesta yang disampaikannya dengan sangat menarik, subhanallah... Betul-betul terasa bahwa kita hanya sebuah noktah teramat kecil di alam ciptaan Sang Khalik ini.
Setelah itu, kita sempat juga berfoto-ria di dalam dan depan kubah Zeiss, dan ikut sedikit penjelasan singkat di dalamnya. Sayangnya, kali ini souvenir shop tidak dibuka, jadi kita nggak bisa beli oleh-oleh khas Boscha. Aku yang udah punya satu jenis souvenir lucu dari Boscha aja masih pengen punya yang lain (incaranku saat ini sebetulnya kaos lengan panjang), tapi (untungnya) nggak kesampaian. Haha... Uangnya lalu kupake buat mbeli bensin. Seharian ini betul-betul perjalanan panjang buatku. Serasa sopir antarkota deh. Hehehe... Lain kali kayaknya bisa ke Jakarta aja sekalian. Pake tol Cipularang cuma makan waktu sekitar 2 jam-an kan? ;)

Wednesday, August 02, 2006

Seragam Baru

Mulai awal tahun pelajaran ini beberapa waktu lalu, beberapa guru sudah mulai mengenakan seragam Salman yang baru. Safari abu keunguan buat bapak-bapak, dan semi blazer dipadu celana panjang buat ibu-ibunya.
Penampilan baru ini tentu saja mengundang komentar dari banyak orang. Beberapa orang guru secara bercanda menyapa koleganya dengan sebutan "Pak Lurah", karena memang gagah benar bapak-bapak yang mengenakannya! Sedangkan komentar murid-murid melihat beberapa bapak guru yang safarinya agak nanggung bahkan berkomentar,
"Bapak, ih... geuleuh!"
"Bapak kok jadi kayak sopir yang biasa njemput saya ya?" Haha... memang iya juga ya? Beberapa orang sopir kantor yang menjemput beberapa anak Salman rata-rata memang mengenakan safari dengan warna berbeda. Tapi ya... kesannya kok sopir, gitu ya?
Memang terlihat sangat resmi. Cocok atau tidak ya dengan pekerjaan sehari-hari di sekolah? Mengambilkan sayur untuk anak-anak, nyapu kelas, ngepel muntahan anak, atau mungkin (maaf) nyebokkin pup anak buat guru-guru kelas 1, yah... yang begitu-begitu deh. Bu Suzana bilang sih, "Nggak cocok banget." Hehe...
Beberapa orang guru memang mengeluh dengan modelnya yang ya... gitu deh. Beberapa orang ibu guru malah mengembalikan seragamnya untuk diperbaiki karena agak terlalu ketat. Jatah seragamku sendiri, alhamdulillah... rasanya sih cocok-cocok aja. Celana panjangnya enak banget dipake. Bahannya, potongannya, juga jahitannya. Rapi. So far, I'm satisfy. Harus banyak-banyak bersyukur ya memang, atas segala nikmat yang kudapat.

Lepas Landaslah...

Beberapa hari ini aku mengkhawatirkan Evi. Proses pengurusan visa ke Amerika kabarnya tak mudah. Aku khawatir dia tak bisa berangkat ikut sang suami, dan yah... beberapa kekhawatiran lain sempat melintas. Tapi rupanya kekhawatiran itu tak beralasan. Alhamdulillah, Evi berhasil mendapatkan visa-nya tepat di hari keberangkatannya, hari ini! chou girigiri, ja nai? But anyway, she (or they) did it. Congratulations!
Malam ini jam 8 lewat dia insya Allah akan lepas landas. Mungkin karena kepolosan dan kepasrahannya, Evi justru dapat banyak kemudahan, didoain oleh banyak orang. Mudah-mudahan urusannya lancar. Amiin.
Selamat jalan, Vi. Take good care of yourself. Write some news as soon as you get there. Don't hesitate to share any news with me. I'm still your friend. Always.

Single's Love Horoscope

Dear Diah,
Here is your single's love horoscope for Wednesday, August 2:
Making a memorable impression is important to your future. If you're attending a work function, make an extra effort to look sharp and speak eloquently. Career prospects look good, but romance looks better.

Haha... iyakah? Yang jelas, mesti kerja lebih keras dan menunjukkan performance terbaikku! Nggak usah peduli dengan pendapat orang lain deh, just work hard and try to do your best!

Solusi Sehat Body Sampai Kuku