Monday, May 08, 2006

Ke Habiburrahman. Bismillah.

Hari Ahad kemarin, aku berencana untuk ikut kumpulan perempuan penulis di WWC (Woman Writing Club, kalo nggak salah), mungkin maunya seperti FLP gitu, tapi yang ini khusus buat perempuan. Pertemuan pertamanya diadain di perpustakaan masjid Habiburrahman, IPTN. Pusing juga nyari lokasinya. Berbekal peta, nggak cukup membantu ternyata. Jalan menuju ke sana aja udah nyasar-nyasar. Nyari jalan ke Padjajaran ternyata nggak gampang juga, soalnya bukan 'daerah jajahan' sih. Hehe... Setelah itu, udah sempat masuk kompleks IPTN, bahkan sampai menyusuri lintasan luar landasan pacu bandara, sempat melintas di halaman depan bandara Husen Sastranegara, lalu keluar lagi dari situ karena nggak yakin. Setelah itu, malah masuk jalan Baladewa, dan nyasar ke kompleks pemakaman Sirnaraga! Wah... yang bener aja...!
Akhirnya ketemu juga tuh masjid. Sepi. Aku datang sekitar jam satu-an, telat jauh dari jadwal yang direncanakan. Tapi sebetulnya jadwal mereka juga telat kok. Pembicara yang direncanakan mengisi materi acara siang itu, M. Irfan Hidayatullah, juga datang sangat terlambat karena terhambat dari pertemuan sebelumnya. Pembicaraan nggak lama juga, cuma sekitar 1 jam-an, berakhir bada adzan ashar.
Hm... pertemuan pertama yang membuat aku agak canggung, sebetulnya, karena aku datang telat tea... jadi nggak begitu 'ngeh' dengan pembicaraan awal dan orang-orang di sana. Tapi nanti-nanti mungkin aku akan merasa lebih nyaman kalau sudah kenal lebih lama dan lebih dekat. Insya Allah. Ini adalah sebuah komunitas baru untuk membantuku lebih bersemangat untuk menulis, produktif menulis, dan bikin tulisan yang bermutu juga! Sok ah, bismillah...

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka