Sunday, October 16, 2016

Banana Cake Lagi

Punya pisang ambon kelewat mateng nih... Selepas sakit tempo hari, ternyata pisang masih nyisa. Karena buatku, temennya makan obat tuh ya pisang ;). Setelah sembuh, nggak makan pisang lagi dong :p Nah, ada sisa buah ini, jadi kepikiran buat bikin cake pisang yang akhirnya terlaksana juga hari Jumat lalu. Dapat resep praktis dari cookpad, kumodivikasi sedikitlah. Hasilnya nggak mengecewakan. Tampilan dan rasanya lebih enak dibanding yang tempo hari. :p
Ukuran bahan nggak persis sesuai resep siih. Terigu, misalnya. Kurang-lebihlah segitu. Susu cair juga, kurang-lebihnya pakai feeling. Pisangnya apalagi. Aku nggak tahu, 250 gr (sesuai resep) itu kira-kira dari berapa pisang. Aku sih pakai 2 pisang cavendish plus 1 pisang ambon. Sedangkan cetakan, aku pakai cetakan muffin kecil yang tempo hari kubeli. Dialas cup kertas, aku jadi nggak repot ngoles mentega dan naburin tepung. Ukurannya pas buat sekali makan. Umm... nggak deng. Sekali makan bisa 2 sampai 3 cup. Hahaa. Enak sih... 
Yang paling aku suka dari resep ini, karena nggak usah pakai mikser. Praktis banget. Di beberapa cup banana cake ini, kumasukkan selai coklat kacang di tengahnya. Jadi tambah sedap deh... Lain kali mau coba pakai keju ah. Lembaran keju cheddar atau cheese cream, bisa dicoba. Waaah.... kebayang deh enaknya. Bisa juga coba pakai selai rasa lain. Apa ya yang rasanya matching dengan pisang? Hmm... tampaknya selai apa aja bakalan cocok deh sama si banana cake ini. Kapan-kapan, nyobain bikin lagi yaa...

5 comments:

Levina said...

Ini banana cupcake ya Mbak. Hehe. Anak saya suka sekali dengan bolu pisang atau bolu tape. Tapi belum pernah bikin saya..hiii ngga bisa bikinnya.

Diah Utami said...

Ini bikinnya beneran gampang lho, mbak Levina... Cobain deh, pasti ananda lebih suka buatan tangan bundanya.

Unknown said...

Kalo ngak pake mixer mah ngak ribet yaaa, tinggal aduk2 aja

Diah Utami said...

Betul, Mas Toro. Istilahnya, sambil merem juga bisa deh bikin banana cake yang satu ini. ;)

shita said...

mau nyoba ah sepertinya tidak ribet cocok buat kakak daffa yang hobby makan :)

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka