Thursday, April 13, 2006

Mid Term is over!!!


Alhamdulillah...
Pertengahan semester ini telah berlalu. Satu perjuangan (melaporkan perolehan hasil belajar murid-muridku) selesai, telah menunggu kesibukan berikutnya (Mengerjakan PR-PR perbaikan, tugas, soal-soal ulangan baru, memacu motivasi murid-muridku, dst dst). Endless.
Innama-al usriyusraa wainnama-al usriyusraa. Faidzaa faraghtafanshob, wailaa Robbika farghab.
Walaupun demikian, kadang aku pikir kerja di sekolahku saat ini, seperti jadi pegawai pabrik. Tak ada yang boleh menghambat keluarnya sebuah produk (misalnya daftar nilai, laporan narasi terutama (HAH!!!), dsb dsb). Nggak peduli gurunya mesti jungkir balik, ngelembur-lembur (bari jeung beberapa akhirnya nggak dikompensasi juga. Deudeuh teuing...!), bawa kerjaan ke rumah, begadang-begadang, kalo datang telat uang transpor disunat, belum lagi nanganin murid-murid yang suaranya treble (bikin pengang kuping), nangisan, manja, bbwandell (!), dan masih mesti 'mencekoki' mereka dengan berbagai nilai positif dan pengetahuan baru (bari jeung mereka mah cuek bebek aja bawaannya). Wah... betul-betul 'berasa' deh yang namanya jadi pahlawan tanpa tanda jasa. Karma kali ya? Perasaan, aku waktu masih sekolah dulu nggak nyusahin guru deh. Hehe... ;)
Yah... beginilah manusia yang sulit merasa puas dan cukup dengan yang dimiliki saat ini. Jadi guru sebetulnya adalah mimpiku sejak kecil. Ketika sekarang tercapai, harusnya lebih banyak bersyukur. Tapi mungkin saat ini hanya sebuah kurva dalam perjalanan hidupku yang sedang berada di titik rendah. insya Allah besok-lusa naik lagi. Akan selalu ada moment-moment manis bersama murid-murid bandelku yang kelak layak untuk dikenang. Kutunggu datangnya moment itu di hari-hari mendatang.
Saat ini, pertengahan semester baru saja usai. Marilah nikmati saat-saat terakhir bersama murid-muridku, karena tahun depan sangat mungkin mereka akan meninggalkanku. Semoga Allah meringankan langkah dan ucapku agar selalu bisa memberikan yang terbaik untuk mereka. Amiin.

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka