Saturday, November 11, 2006

Nengokin Teh Dewi

Sudah lebih dari 2 minggu ini teh Dewi terbaring di rumah sakit. Trauma Pankreas. Begitu kata dokter. Pankreas-nya memproduksi enzym berlebihan. Untuk menghindarinya, teh Dewi belum bisa makan banyak, bahkan nyaris belum bisa makan. Asupan gisinya saat ini tergantung pada botol infus yang sudah berulang kali diganti.
Subhanallah... teteh yang satu ini memang tegar sekali. Setelah 9 kali pindah titik infus-an di kedua lengannya, akhirnya jarum infus itu 'ditanam' di dekat bahunya, di vena terbesar. Gitu kabarnya.
Setiap kali kita tengok, teteh selalu berhasil memunculkan senyum bahkan tawa canda hingga kisah-kisah lucu dari kamar tempatnya melewatkan hari belakangan ini. Sebaliknya, kita yang nengok juga menceritakan berbagai kisah yang menyenangkan. Dari sekolah bersama murid-murid ataupun kisah lainnya yang kita temui 'di jalanan'. Sejujurnya, aku nggak tahu apakah kita mesti mengimbangi keceriaan teteh itu dengan keceriaan serupa. Di satu sisi, teteh mungkin terhibur dengan keberadaan, cerita dan canda kita, tapi mungkin kelak malah membuat teteh 'menderita' karena dia merasakan nyeri setelah otot perutnya terguncang karena tawa bersama kita. Tapi sebetulnya, mungkin memang sebaiknya orang yang sakit 'disuguhi' banyak cerita lucu ya. Seperti kisah dokter Patch Adams. Hm... boleh juga deh ya teh? Kita perbanyak cerita lucu supaya teteh terhibur. Semoga cepat sembuh. Syafakillah wabarakallah. Amiin.

5 comments:

Pembelajaran Kehidupan said...

Semoga Cepat sembuh buat bu Dewi Ratna, salam juga ya.

Diah Utami said...

Insya Allah saya sampaikan. Boleh dong akses blog-nya bu Dewi. Kasih alamatnya ya. BTW, sekarang masih di Jepang kan, belum pindah ke Amrik? Saya dapat undangan dari MbaDewi via situs apa ya...? dan alamatnya di CA, USA. Saya pikir, pengirimnya Dewi yang sama. Kalau iya, ditunggu kabar terbarunya.

Diah Utami said...

Insya Allah saya sampaikan. BTW, Bu Dewi masih di Jepang kan, belum pindah ke Amrik? Soalnya beberapa waktu yll saya dapat undangan dari MbaDewi di CA, USA via situs apa... gitu.
BTW lagi, boleh dong saya akses blog-nya bu Dewi. Kasih tahu alamtnya ya. Kalau nggak mau di-ekspos di blog ini, kirim via e-mail aja, atau 'titip pesen' di messenger. Ditunggu ya. Thanks.

Diah Utami said...

Alhamdulillah, hari Kamis kemarin, teh Dewi sudah pulang ke rumah, tapi masih melanjutkan cuti karena kondisinya masih belum memungkinkan untuk mengajar. Semoga kesehatan teteh cepat pulih ya...! (supaya saya punya teman curhat lagi. Hihi...)

nining said...

didi..kenapa nggak ada yang cerita ke saya kalo teh Dewi sakit?...

salam
Nining

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka