Saturday, September 29, 2007

Hari ini jalan-jalan sedikit. Diawali dengan tidak enak. Biasa… awalnya kupikir akan lebih mudah bila pergi sendiri, tapi ibu juga akan pergi ke Assalaam. Kupikir kemudian, apa salahnya bila sekalian kuantar ibu. Berusaha jadi anak berbakti-lah sama ibu. Sesekali. Tapi lagi, biasalah… ibu. Beliau ingin pergi pada jam sekian jam sekian, lalu maksa-maksa aku untuk segera bersiap, lalu mulai ngomel ketika aku masih belum juga beranjak dari depan laptop. Aku lagi nggak enak badan, sebetulnya. Panas tenggorokan, hidung meler, demam juga dikit, sejak kemarin. Ditambah lagi dengan omelan ibu panjang-pendek, makin nggak enak badan aja. Tapi akhirnya oke jugalah, pergi jam sebelas-an. Kesiangan sih… aku tahu. Aku sudah salah di situ.

Tujuan awal ke Assalaam dulu, biar tenanglah hati ibu. Mau bayar zakat. Terhadang macet di bubat dan perempatan Pungkur, sungguh menyebalkan. Panas terik, tak bisa nyalain AC mobil, wah… sungguh bukan perjalanan yang menyenangkan. Shalat dzuhur di masjid Assalaam, lalu pergi lagi ke tujuan berikutnya.

Beranjak dari Assalaam, kembali menembus kemacetan di jalanan menuju BIP. Niatnya mau ambil fotoku di Jonas BIP, sebagai pelengkap persyaratan lomba nulis cerpen Rohto. Tapi… sudah 2 kali muter bahkan sampe masuk basement segala, tetap juga nggak nemu space parkir. Sebal, kesal, akhirnya kuputuskan untuk keluar saja. Aku sudah menyiapkan foto lain sih sebagai pelengkap persyaratan lomba itu. Pergilah kita ke kantor pos besar. Aku sungguh berpikir bahwa dateline lomba itu adalah besok. Maka… betul-betul harus hari ini untuk mengirimkan berkas lomba itu. Syarat lainnya sudah siap. 3 rangkap naskah plus sinopsis (yang ngasal banget, hehe…), sudah ku-print sejak kapan, tauk. Copy file dalam bentuk disket plus beberapa file foto-foto cantikku (ehm!), biodata, copy SIM, kemasan lip-ice, plus selembar foto (yang bukan foto terbaikku) sudah kusiapkan. Kukirim hari ini! Done! (Eh, ternyata dateline-nya masih 10 hari lagi!) Baguslah. Sekali-sekali nggak mepet waktu, boleh kan...? ;)

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka