Tuesday, October 03, 2006

Presentasi Training CSR Telkom-Republika

Kemarin jadwal presentasiku dengan pak Nino di depan temen-temen SD, tentang hasil pelatihan guru CSR Telkom & Republika. Aku nyiapin materi all out (sampe agak menelantarkan kerjaanku ngurusin soal pemantapan bahkan materi mid-tes besoknya! Parah nih) Awalnya aku mau pake presentasi power point dan proyektor in-focus, tapi ternyata nggak bisa terlaksana. Kenapa ya? In-focusnya rusak atau gimana… gitu? Akhirnya dibantu tim IT yayasan, mereka bikinin lembar transparansi untuk presentasi pake OHP. Nggak terlalu mengecewakan-lah. Sebetulnya aku sudah bikin kelengkapan materi presentasi itu. Finished, done, sejak hari Sabtu lalu, tapi pak Nino pengen nambahin intermezzo, tentang interpretasi bentuk-bentuk dasar yang disukai orang (yang disampaikan bu Neni di sesi pelatihan lalu). Di dalam presentasinya juga dia nambahin beberapa contoh sambil dia sampaikan juga beberapa referensi hadits atau ayat alQuran sebagai pelengkap atau penyeimbang. Aku sendiri mbantu dikit-dikit, mulai dari ngasih contoh komunikasi efektif eh… kepribadian menarik seperti yang disampaikan bu Leyla Mona Ganiem, lalu njelasin bagan di sesi trend IT, setelah itu kusampaikan juga cerita anak kerang yang disampaikan pak Jamil Azzaini plus sedikit bagian dari menceritakan mimpi berantai. Tapi aku lebih banyak berperan sebagai operator yang ngurusin pergantian lembaran-lembaran OHP. ;)

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka