Tuesday, October 31, 2006

Serigalamu...?

Sebuah tulisan kutipan dari forward e-mail yang kudapat beberapa waktu berselang. Masih bagus untuk direnungkan. Never been out of date.
Seorang pemuda Indian bertanya kepada kakeknya, mengapa ia mudah sekali tersinggung, gampang marah, tidak tenang, dan selalu punya prasangka buruk terhadap orang lain. Dia ingin tahu cara mengubah perangainya.

Sang kakek berkata bahwa dalam diri manusia ada dua ekor serigala. Serigala yang satu selalu berpikiran negatif, mudah marah, dan selalu berprasangka buruk. Sedangkan serigala yang kedua selalu berpikiran positif, baik hati, dan suka hidup damai. Setiap hari kedua serigala ini selalu berkelahi.

Lalu siapakah yang menang? tanya si pemuda.

Yang menang adalah yang setiap hari kau beri makan
, kata sang kakek.

Perumpamaan di atas cantik sekali. Kebaikan dan keburukan dalam hati kita akan selalu ada, tapi sisi manakah yang akan kita ‘pelihara’, itu tentu jadi pilihan kita. Jadi, serigala mana yang akan kita beri makan setiap hari? Pasca Ramadhan ini akan jadi titik start lagi untuk kita, memberi peluang kepada hati kita untuk ‘memberi makan serigala yang mana’…? Bismillah. Semoga Allah senantiasa menuntun hati kita untuk selalu condong kepada kebaikan. Amiin.

1 comment:

zuki said...

turut mendoakan, amien!

Solusi Sehat Body Sampai Kuku