Sunday, August 17, 2014

Paphiopedilum Pertama di Rumah Baru

Empat bulan pertama di rumah baru. Taman depan rumah mulai kelihatan bentuknya. Tanaman Suplir sudah mulai menumbuhkan daun-daun baru yang segar, sementara tunas baru di tanaman lain pun mulai tumbuh satu-satu. Menyenangkan sekali melihatnya. Dan jelang kemerdekaan RI tahun ini, sekuntum bunga pertama mekar di taman depan rumah. Paphiopedilum liumianum, satu varian anggrek yang cukup populer dengan sebutan anggrek kantong semar yang kubawa dari rumah lama, mekar perdana.
Bunga ini bermahkota kelopak utama yang lebar di bagian atas dan dua kelopak kecil yang seperti lengan terentang, berbulu dan melintir cantik. Sementara itu, kelopak berikutnya yang berbentuk kantong, menggantung cantik di bagian bawah. Paduan warna yang cantik dalam nuansa krem, hijau muda hingga ungu membuat bunga ini cantik maksimal. Yang lebih menyenangkan, bunga ini akan estafet berbunga, Setelah yang pertama luruh, biasanya akan segera disambung dengan bunga berikutnya yang muncul di tangkai yang sama. 
Selamat datang di rumah barumu, bungaku. Semoga tumbuh subur dan 'menginspirasi' tanaman bunga lainnya untuk ikut subur dan berbunga, menyemarakkan taman bunga kecil di rumah mungil ini. 

No comments: