Monday, February 27, 2006

Accidently Double Burger

Beberapa hari yang lalu, aku beli Paket Hemat Cheese Burger di McStop. Niatnya sih karena lagi sakit, mesti makan dulu sebelum minum obat. Jadi, bisa makan di jalan sambil nyetir dalam perjalanan pulang. Kalo udah di rumah, males aja mau makan. Setelah nerima pesanan, akupun segera berlalu. Agak jauh dari McD Dago, kubuka bungkusan Cheese burger pesananku. Eh, tapi... ada yang beda nih. Kali ini lebih tebel. Cek punya cek, ternyata daging burgernya ada dua!! Hey...! Ini rezeki atau makanan tak halal? Kumakan habis juga sih, walaupun agak nggak enak hati.
Besoknya aku datangin lagi counter McD Dago, lalu 'curhat' soal insiden double burger itu ke salah satu person in charge. Kata dia sih, ya... nikmati aja. Itu kesalahan stafnya, dan keuntungan buatku. Yah... aku sih cuma ingin 'legalisasi' atas makanan yang masuk ke perutku. Kalo nggak halal, bisa berabe dunia akhirat kan? Makanya... minimalisir deh.

1 comment:

Diah Utami said...

Ingat nggak kisah pemuda yang makan buah di sungai yang kemudian setelah ditelusuri ternyata dari sebuah kebun? Ketika si pemuda minta ijin atas buah yang sudah terlanjur dimakannya, akhirnya malah disuruh nikah sama anak sang empunya kebun yang 'buta, tuli' & bisu'? Nah! Yang kita harapkan barakah kan? Manajemen resto besar begitu mungkin nggak akan terlalu peduli sih dengan 'kecolongan-kecolongan' kecil yang disebabkan keteledoran pegawainya, tapi kalau kita bisa minta legalisasi atas apa yang terlanjur kita makan/minum (yang sebetulnya bukan hak kita), sore no houga ii ja nai? ;)

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka