Tuesday, March 22, 2011

Cerita Jumat Malam

Jumat sore, hari tersibuk sepanjang sejarah. Halah... melebih-lebihkan nih. Setelah beberapa hari ini berkutat dengan mengolah data nilai anak-anak, kumpul sana-sini, mengejar anak-anak yang belum usai test dsb. Hari sebelumnya, Kamis, juga sempat 'diinterupsi' dengan jadwal training internal untuk segenap karyawan KBPa. Menarik sih... tapi pikiranku sempat melayang ke kelas. Nggak konsen. :p Murid-muridku, apa kabar...?
Jumat sore, saat-saat terakhir untuk menyelesaikan printing buku raport. Aku menunggu helai-helai raport murid-muridku di-print ketika tiba-tiba semua gelap! Mati lampu. Tidak ada aliran listrik. Black out. My God!!! Apa kabar nih raport murid-muridku? Tak ada yang bisa kita lakukan, akhirnya satu-satu kami meninggalkan sekolah. Tim printing akan mulai bekerja lagi pagi-pagi sekali esok harinya. Semoga lancar.
Jumat sore jelang malam, bulan nyaris purnama, dengan fenomena fullmoon yang begitu dekat ke bumi alias supermoon*). Kami cuma cukup memandangi dan mengagumi. What next? Baru jam 7 malam, dan kami belum makan. Ide untuk makan malam bersama pun tercetus. 4 lajangsters yang sama-sama 'nggak punya kerjaan' lantas siap-siap untuk pergi dan makan bareng. Aku sendiri, kalau makan bareng, biasanya jadi alasan untuk penuhi target makan malam tiap harinya. Kalau sendirian di rumah, hm... males :p Maka disepakatilah pertemuan di sebuah rumah makan Padang, tak jauh dari sekolah.
Rumah makan Padang tak pernah jadi favoritku sih, tapi karena barengan, ya... hayulah. Lagipula, tempat kos teman yang tinggal di seputaran sana juga sedang mati lampu juga. Dia bilang, bakalan mati gaya kalo di rumah sendirian. Hehe... bener juga. Akhirnya kita ya makan bareng. Seru-serunya cerita, sempat juga... pet!!! Mati lampu juga. Kayaknya, ke mana pun kita pergi, mati lampu selalu menghampiri :p Nggak betah... aja lihat orang senang :p Tapi untungnya, nggak lama, lampu nyala lagi. Kita makan-makan, ketawa-ketawa, sementara aku kepedesan. Makan bareng, bayar masing-masing. Ngantri, dan sempat-sempatnya... foto-foto. Narsis, teteup dong. :p
Supermoon: saat ketika jarak bulan ke bumi teramat dekat, terjadi satu kali dalam 18 tahun. Bulan berada dalam jarak terdekat dalam orbitnya ke bumi, berada dalam radius 356,577 kilometer.

No comments:

Ketupat Ketan Untuk Lebaran