Friday, January 31, 2014

Puding Panas Keju





Sudah lama juga nih nggak makan roti untuk sarapan. Jadinya seringkali roti tawar masih bersisa banyak di kulkas. Dibuang sayang, hayu ah bikin Puding Panas dari roti sisa ini buat sarapan hari ini.
Bikinnya gampang sekali. Campurkan segelas susu (250 ml), 2 atau 3 butir telur dan 50 gram gula putih. Kocok tanpa mikser. Potong-potong sisa roti tawar sekitar 8 iris, bentuk dadu. Tambahkan potongan keju yang juga dibentuk dadu dan satu sendok makan mentega cair. Aduk hingga tercampur rata (atau nggak rata, karena potongan keju susah banget disebar merata di adonan ini).
Siapkan loyang. Olesi dengan mentega dan taburi dengan 3 sendok makan terigu. Tumpahkan kelebihan terigu di loyang ke dalam adonan dan aduk lagi. Masukkan adonan ke dalam loyang.
Bakar selama kira-kira 30 menit di dalam oven yang sudah dipanaskan hingga adonan terlihat mengembang. Pindahkan ke bagian atas (masih di dalam oven ya… bukan bagian luar oven :p) dan kecilkan sedikit api kompor. Angkat puding roti panas ini dari panggangan. Jangan heran jika dia akan segera mengempis beberapa saat setelah dikeluarkan dari oven. Dimakan hangat atau dingin, roti daur ulang ini sama enaknya.

No comments: