Sunday, November 24, 2013

Segera Tayang: 99 Cahaya di Langit Eropa

November sudah berada di ujungnya, siap menyambut Desember yang menjanjikan banyak momen indah. Salah satu yang kunanti adalah rilisnya film 99 Cahaya di Langit Eropa. Terinspirasi dengan novelnya, aku sudah ikut partisipasi di beberapa event lomba*) terkait novel itu, dan bersiap untuk menonton filmnya di bioskop, mulai tayang tanggal 5 Desember nanti.
Trailernya, menarik. Banyak momen yang ditangkap dengan baik oleh kamera hingga disajikan kepada penikmat 99Cahaya. Bintang-bintang bertaburan menghiasi layar lebar. Mulai dari Acha Septriasa yang memerankan Hanum Rais, Abimana Ariasatya sebagai Rangga Almahendra, Raline Shah sebagai Fatma, Nino Fernandez sebagai Stefan, teman Rangga yang menyebalkan, sampai Dewi Sandra yang memerankan Marion Latimer, seorang peneliti sejarah Islam yang bekerja sebagai ilmuwan di Arab World Institute Paris.
Soundtract-nya, dinyanyikan dengan apik oleh Fatin Shidqia. Kusempatkan melihat video klip lengkap lagu itu.
Aku pun kembali 'melirik' video yang kuunggah di situs YouTube, yang tempo hari kuikutsertakan dalam lomba resensi buku 99 Cahaya di Langit Eropa.  Lomba ini diselenggarakan oleh Hanum Rais, ketika pembuatan film adaptasi dari novel ini masih dalam tahap perencanaan.
Ketika kubuka lagi link lagu ini, niatnya sih hanya sekedar nostalgia, menikmati sedikit rasa narsis saat mendengarkan rekaman suaraku menyanyikan lagu karanganku sendiri. Tapi terkejut dan sama sekali tak menyangka ketika kulihat laporan statistik video ini yang sudah mencapai angka 5.500 saja. Sungguh tak kuduga. Video yang kuunggah di awal Agustus lalu, belum lagi 4 bulan beredar di jagad maya, sudah menjaring viewer lebih dari 5.000???
Jika boleh dibandingkan, dari 11 video yang kuunggah di YouTube, -6 di antaranya adalah lagu gubahanku- rata-rata viewernya bahkan nggak sampai 200-an. Itu pun setelah bertengger di dunia maya cukup lama, sekitar setahun-an. Jadi, ketika video yang satu ini tiba-tiba jumlah viewernya melesat hingga menembus angka 5.000, itu WOW sekali. Wondering... siapa aja ya kira-kira yang mantengin video ini? Ada yang mau ngaku...? ;)
Well... biarkan pengunjung dan penyuka video/laguku terus bertambah, sementara itu aku sih santai aja, menunggu tayang perdananya film 99 Cahaya di Langit Eropa ini. Berharap sih, dapat satu tiket gratis nonton bareng Hanum Rais, tapi di Bandung aja yaa. Tunggu tanggal mainnya, sambil ngecek film ini tayang perdana di bioskop mana. Ayo, kita siap-siap nonton bareng. ;)
*) event lomba terkait novel ini:
Sweepstakes untuk dapetin tiket gala premier film ini;
selain weekly quiz di twitter dan facebook 
Niat bener sih...? Ngarep salah satu ada yang nyangkut ;)

No comments: