Saturday, April 01, 2006

Mimpi...

Partnerku di kelas, bu Umi, diterima jadi CPNS, dan dalam waktu bersamaan juga berpeluang untuk mendapatkan beasiswa training guru ke Jepang. Aku penasaran aja. Kepikiraaan berhari-hari, sampai kebawa mimpi!! Saking pengennya berangkat lagi ke Jepang, pengen dapat beasiswa lagi. Hehe...
Dalam mimpiku, aku pergi ke kedutaan Jepang, dan ketemu seorang 'petinggi' di sana yang sosoknya mirip Yuki-sensei. Aih.. (sebegitu kangennya gitu, aku sama dia?) Kudekati dia untuk mencari tahu info beasiswa yang cocok buatku. Dia ternyata fasih berbahasa Indonesia, dan segera akrab denganku, yang segera juga melibatkan aku dalam pengasuhan anak perempuannya. (naon..., coba?).
Setelah itu, ada seorang tamu kedutaan lain, yang wajahnya mirip Yuki-sensei! Aih aih... (apa juga nih maksudnya?) Dalam mimpi itu, aku sok akrab aja menyapa beliau, dan dengan sok Pe-De, pake bahasa Jepang!. Haha...! Baru sekali ini da, mimpi 'nyampur-nyampur' pake nihongo juga. Okashikunai?

1 comment:

Diah Utami said...

Yah... biasa-lah, kita mah seringkali nggak puas dengan keadaan kita sekarang. Berharap di 'sana' atau di 'situ' akan lebih baik daripada di sini. Jangan-jangan saya yang kurang bersyukur ya. Mudah-mudahan mulai sekarang bisa lebih mensyukuri kondisi saat ini, menikmati apa yang Allah beri, tapi tetap mengupayakan apa yang kita rasa lebih baik. Bila memang lebih baik untuk kita, insya Allah akan diberi-Nya jalan kemudahan untuk meraihnya. Tapi bila Dia rasa itu tidak cukup baik untuk kita, tentu akan diganti-Nya dengan yang lebih baik. Insya Allah. Tahan homesick-nya ya Lina. Kontak bicara bisa lewat phone kan? SMS juga bisa kok. e-mail dan blog masih selalu bisa jadi jembatan komunikasi juga kan? itsu demo renraku dekiru deshou? mou chotto, gamang shitete ne!

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka