Saturday, February 05, 2011

Jalan-jalan Seharian

Imlek. Aku di-tek salah satu konsultan pendidikan di sekolah kita,. miss Maria untuk nemenin dia jalan-jalan keliling Bandung. Hm... not literallly keliling Bandung, sih... Salah satu sopir sekolah sudah diminta untuk mengantar kita. Oke deh.
begini nih ramainya tangkuban perahu di tahun baru cina
Destinasi pertama ke Tangkuban Perahu. Hayu... Asyik juga ternyata di sana. Ramai juga hari libur begitu, banyak pengunjung. Dibuntuti pula oleh seorang 'guide' bayangan. Aku nggak suka deh. Ujung-ujungnya ya dia maksa-maksa kita untuk beli suvenir dari dia. Sedikit merasa bersalah juga karena kita sempat minta bantuan dia untuk motretin kita dsb dsb. Tapi kan aku sudah minta dia untuk nggak ngikutin kita lagi. Jangan terlalu merasa bersalah kali ya, Dee :p
Dari Tangkuban Perahu, lanjut ke PVJ. Miss Maria nyari kado buat ponakannya. Nemu di satu tempat, borong. Lanjut dengan makan siang. Biar cepat, aku beranikan diri untuk ngajak makan sushi di salah satu sushi kafe di sana (dia nggak mau western sih, padahal aku udah kebayang-bayang pizza hut dengan blueberry shake-nya). Kupikir, bayar sendiri untuk satu lunch package, bolehlah. Eh ternyata dia yang bayarin. Aduh... jadi nggak enak hati nih ngajakin dia ke situ. Bukan maksud hati minta ditraktir lho. Tapi kalau jadinya dapat makan siang gratis, terima kasih... Alhamdulillah, kenyang!
Setelah itu, dilanjut ke tempat favoritku, Saung Angklung Udjo. Kita telat hampir sejam gara-gara kehalang di tempat parkir PVJ gara-gara ada satu mobil yang parkir sembarangan, nghalangin jalan kita yang mau keluar. Telat deh ke Saung Angklung.
Nyampe Saung Angklung, pertunjukan sudah mulai dari tadi tuh. Kita telat hampir sejam! Kuminta miss Maria untuk cepat-cepat masuk sementara aku mberesin pembayaran. Selain itu, biar nggak ketahuan dia turis asing. Hehe.... Enjoyed the show, both of us. I always do.
Pulang dari sana, aku nginap di mess semalam. Nggak sempat ngobrol banyak, karena dia sibuk ngobrol di telepon. Maklum... Chinese new year, gitu. Dia yang punya darah Cina (kelihatan dari matanya), mesti beramah-tamah-lah dengan keluarga besarnya, telfon sana-sini untuk ngucapin new year greeting. Sementara aku internetan sebentaran, tapi ngantuk berat, sementara koneksi lemot. Akhirnya tidur aja. Mari...!

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka