Saturday, January 26, 2008

Rencana Seru di Hari Sabtu

Sejak malam tadi, mbak Indri sudah ‘meminangku’ untuk ikut ke Lembang. Departemen Math & Science mau survey ke Lembang untuk melihat pembibitan anggrek, pembuatan pupuk alami dan Parongpong untuk melihat proses pemanfaatan biogas. Mbak Indri bilang, dia sekalian mau membahas konsep guru kelas denganku dan Sofi yang sudah punya pengalaman tentang itu di sekolah kami sebelumnya. Aku sih mau-mau aja, tapi Departemenku punya jadwal dan agenda pertemuan sendiri kan...?

Pagi hari di sekolah, ketika aku baru saja mulai nge-set notebook-ku untuk mulai bekerja dengan berbagai dokumen yang harus diselesaikan, tahu-tahu ide untuk ‘pindah kerja’ ke lokasi lain di luar sekolah, muncul begitu saja. Semua departemen diajak untuk ikut serta ke Lembang dan Parongpong. Eh??? Dengan rencana dadakan begitu, dengan hampir seluruh sekolah ikut serta, akhirnya mobilku ikut ‘dikaryakan’, tentu saja dengan aku sebagai sopirnya. Yang tadinya ingin santai menumpang mobil siapa.... gitu, akhirnya malah jadi sopir full time!

Mulai jalan jam 9-an, kembali lagi ke sekolah (untuk mengambil notebook-ku yang kutinggal di sekolah) sekitar jam 3-an sore. Lumayan deh, serasa jadi sopir yang melayani rute luar kota. Alhamdulillah, mobil Kijang-ku ternyata kuat juga dibawa jalan-jalan dengan rute yang lumayan susah. Mestinya pakai kendaraan off-road tuh, apalagi ketika menuju lokasi pemanfaatan Biogas di Parongpong. Jalanan berbatu yang sama sekali tidak rata, ‘dihajar’ begitu saja oleh ban Kijang-ku. You are tough, buddy. I’m proud of you. ;)

Perjalanan yang lumayan bikin tegang, sebetulnya. Apalagi dalam perjalanan pulang. Membuntuti sebuah truk di jalan yang relatif kecil, jalanan menurun berkelok-kelok. Harus menahan rem dan kopling terus. Rem sempat agak los, nyaris saja mencium bagian belakang truk bergambar domba di depanku. Phew!!! Alhamdulillah, Allah masih menjaga kita semua, bertujuh di dalam kendaraan yang kubawa. Selamat kembali ke sekolah, dan selamat juga sampai di rumah, termasuk sepohon Anggrek Bulan totol yang kubawa sebagai buah tangan untuk ibuku. Mumpung berkunjung ke pembibitan bunga di Lembang tadi. Dengan harga yang relatif murah, bisa kudapat satu varian anggrek bulan lagi untuk menambah koleksi anggrek ibuku. Bunga yang ini sudah berbunga pula, ditambah satu tunas bunga baru yang akan segera muncul, wah... ibuku senang sekali. Biarpun aku sebetulnya ‘megap-megap’ di akhir bulan begini. Belum gajian, soalnya. Hihi... Tapi melihat ekspresi ibu yang begitu senang, I think it's worthy.

1 comment:

zuki said...

hati-hati ... btw, fotonya cakep ... :)

Ketupat Ketan Untuk Lebaran