Sunday, January 06, 2008

Ke Nikahan Teman

2 orang rekan Irsyad menikah hari ini. Tidak di tempat yang sama, tapi (untungnya) di tempat yang berdekatan. Sejak kemarin aku sudah janjian dengan bu Tika untuk pergi bareng, nemenin ke dua tempat itu, supaya aku tidak ‘cengok’ sendiri, juga ada teman untuk lihat peta di perjalanan, tapi yang paling penting, tentu saja untuk saling bertukar cerita.

Kujemput bu Tika ke rumahnya, setelah itu berangkat menyusuri rute Soreang tembus ke Lanud Sulaiman. Niatnya mau ke nikahannya Pupung dulu, tapi sulit sekali menemukan janur yang tepat di jalur jalan Kopo Sayati yang di kanan-kirinya banyak sekali janur. Jalanan macet berat! Akhirnya hanya ikut arus dan memutuskan ke tempatnya Pury dulu. Toh dalam perjalanan pulang nanti kita akan menyusuri kembali jalan Kopo Sayati.

Di tempat Pury, ketemu teman-teman Irsyad yang 'manglingi'. Cantik-cantik...! Kalau dandan untuk ke pesta, memang hasilnya 'beda' ya. Teman-teman lain sekali dengan keseharian di sekolah. ;)

Setelah dari tempat Pury, aku dan bu Tika kembali menyusuri macetnya jalan Kopo untuk mencari janur yang tepat. Bolak-balik nginjak kopling, lumayan bikin pegel nih. Mata ditajam-tajamkan untuk melihat tanda janur yang tepat, ah... akhirnya dapat juga. Badan kegerahan, muka kepanasan di dalam mobil yang tak ber-AC, wah... penampilanku sudah mulai kacau balau nih. Masih boleh datang ke pesta nggak ya? hehe... ;)

Alhamdulillah, akhirnya sampai juga di tempat Pupung. Masih sempat makan-minum, kenyangnya di sini nih. Hehe... Di tempat Pury sebelumnya, sok ja-im banget deh, lagian tetamu masih ramai banget di sana. Sedangkan di tempat Pupung, walaupun sudah nggak banyak tamu yang datang, area pesta sudah lengang, tapi makanan masih berlimpah. Nyantai deh makan, bisa pilih tempat duduk, dan menikmati hidangan makan siang.

Hari ini, nyaris seharian bersama teman lama, bu Tika tea, berbagi cerita bersama. Mudah-mudahan pekan depan akan ketemu satu teman lama lagi. Udah kangen banget...!

No comments:

Ketupat Ketan Untuk Lebaran