Wednesday, May 28, 2008

Salman Members

Kemarin ketemu Rafil dan Ayyas dengan ibu mereka di FoodCourt favoritku. Rafil dan Ayyas sempat jadi muridku ketika di Salman dulu. Rafil sekarang sudah SMA, sedangkan Ayyas mau naik kelas 6. Mereka duduk nyaris berseberangan denganku, dan memesan yoghurt yang persis sama dengan yang juga kupesan. Aku pesan nasi gudeg dan yoghurt peach (padanan makanan yang nggak biasa sih... nggak matching malah. Tapi biar aja ah, maksa, soalnya dua-duanya enak.) Duduk di tempat favoritku, sambil baca bacaan favoritku juga (nggak boleh disebutin di sini, karena nanti disangka beriklan. Hehe...)
Ngomong-ngomong soal ketemu 'member' Salman, hari sebelumnya juga aku ketemu dengan beberapa orangtua murid (plus muridnya) di tempat lain. 3 keluarga sekaligus!! Yang pertama ketemu Dilla & Diko yang datang bareng ortu mereka. Saling menyapa tapi tentu saja duduk terpisah. Berikutnya, Ketemu mamanya Hafizh & Naufal. Berbincang juga sedikit dengannya. Setelah itu, ketemu ortunya Naufal (yang lain lagi), yang sebetulnya tinggal di Kota Baru Parahyangan. Ketemunya di Bandung. Firas (si adek) menyalamiku dengan semangat. Kalau tidak salah, dia sekarang di kelas 2. Aku sempat mengajar bahasa Inggris di kelasnya ketika dia masih kelas 1.
Waduuh... beberan deh, jadi kangen mereka. Ingin ketemu lagi dengan 'member' Salman yang lainnya. Hubungan yang hangat sesama teman, akrab dengan murid, juga orang tua mereka, wah... kuanggap sebagai privilege yang masih kucari di tempat kerjaku yang baru. Tentu saja ada (beberapa) teman yang sangat... sangat baik kutemui di sini, tapi mungkin standarku terlalu tinggi ya, ingin segera menyamakan dengan Salman yang sudah berumur 19 tahun, mantap dan 'steady' (kelihatannya. Hehe...). Ya, nggak perlu membandingkan deh. Kita yang baru setahun berjalan, kalau diibaratkan manusia, tentu layaknya seperti bayi yang baru mulai berjalan, tertatih. Sementara Salman mungkin sudah jadi 'anak kuliahan' yang sudah pandai berpikir logis dan taktis. Kalau kita seumur itu, mungkin kita akan jadi mitra setara (nggak perlu lebih baik, karena standar mutu sekolah -menurut pendapatku- seharusnya sama baiknya) dengan sekolah-sekolah lainnya. Insya Allah.

4 comments:

Diana said...

Emang asyik kl suasana kerja 'hommy' banget ya... Btw, baru pindah kerja mbak? Met beradaptasi ya :)

Diah Utami said...

Wah... saya udah setahun lebih dikit nih mbak di tempat baru. Sudah mulai merasakan pahit-getir, suka-cita, duka-gembira di tempat baru. Makanya, udah perlu konsultasi sama psikolog nih, supaya tetap waras. Hehehe... ;)

Diana said...

Hayo atuh,konsul jarak jauh neh? Siapa takut, hehe...

Diah Utami said...

Free of Charge ya? Kan masih dalam masa promosi. Hehe... ;)

Ketupat Ketan Untuk Lebaran