Friday, August 07, 2009

Kebakaran di Cimahi

Sore-sore, waktunya pulang sekolah. Setelah mengantar muridku ke gerbang sekolah untuk pulang, terlihat asap hitam tebal membubung di kejauhan. Tidak terlalu jauh, sebetulnya, tapi cukup mengerikan melihat bentuk asap dan arah angin yang bertiup ke sembarang arah, berpotensi memperluas wilayah kebakaran.
Dengar-dengar info, ada kebakaran di seputaran Cimahi, tidak begitu jauh dari Padalarang, tempatku mengajar. Ngeri juga, karena asap hitam itu merupakan hasil terbakarnya gudang sebuah pabrik kasur di dekat jalanan yang lalulintasnya sangat padat. Salah satu muridku terhambat pulang karena penjemputnya terjebak macet panjang di dekat lokasi kebakaran. Ketika kecelakaan pesawat di PT DI beberapa waktu lalu, dia pun terlambat (banget) dijemput karena lokasi sekitar gerbang Pasteur juga padat sangat.
Dengar-dengar berita dari sebuah stasiun televisi, kebakaran dapat diatasi setelah mengerahkan unit pemadam kebakaran dari wilayah Bandung (kota), Bandung Barat, dan juga Cimahi. Api dapat dijinakkan beberapa jam kemudian. Kerugian ditaksir mencapai milyaran. Innalillaahi wa inna ilayhi raaji'uun.

No comments:

Ketupat Ketan Untuk Lebaran