Wednesday, July 05, 2006

Dua Keponakanku

Panji dan Layla, dua keponakanku dari Trini, kakak ketigaku.
Panji naik ke kelas 3 tahun ini. Tanggal 1 dia dapat rapor, alhamdulillah nilainya mengalami peningkatan di semester ini. Tanggal 2 yang lalu dia ujian kenaikan tingkat untuk ekskul tae kwon do yang dia ikuti. Hari berikutnya dia disunat. Alhamdulillah, tabah katanya. Insya Allah tanggal 8 nanti syukuran alias 'hari besar'nya. Aku sendiri nggak bisa datang tanggal 3 yang lalu, karena 'asyik' menyelesaikan penulisan rapor anak-anak di sekolah.
Dikelilingi orang-orang yang sayang sama kakak. Bunda, adek, eyang, teh Ia, teh Yuyun, dan pasti ayah yangmotret. Jangan lupakan (roti) buaya dan Simba, tuh... nongkrong di bawah perutnya kakak. Semoga jadi anak shalih ya kak, rajin, pinter, patuh pada orangtua, dan taat pula pada agama.
Dek Layla. Dia pengennya naik kelas ke TK B. Umurnya baru 4 tahun sih, tapi rajinnya top banget deh (biarpun akhir-akhir ini manjanya juga makin menjadi-jadi). Rajin ngerjain Pe-eR dari sekolah, bahkan sempat-sempatnya mbikin Pe-eR sendiri karena mungkin bu guru lupa. Hehe... Mulai bisa mbaca dan nulis dikit-dikit. Menghitung angka juga sudah nggak perlu diurut lagi. Ikut nari di pesta perpisahan sekolahnya, dia bisa membawa diri. Kabarnya, dia juga sudah bisa naik sepeda roda dua. Semoga Layla juga cepat besar, tambah pintar, makin sabar, dan ... apa lagi ya? Pokoknya semua yang baik-baik deh! Oya, katanya dia dengan tulus ikhlas memberikan sisa uang terakhir yang ada di dompetnya kepada kakak yang sedang jadi 'pengumpul angpau'. (Katanya ada barang yang sudah dia incar, mudah-mudahan terbeli dari 'pendapatannya' kelak. Haha...) Nah, pemberian Layla, biarpun 'cuma' seribu rupiah, tapi nilai ketulusannya nggak bisa disetarakan dengan uang dong... Semoga Layla bisa selalu ikhlas. (tantenya juga dong...)

1 comment:

Lina said...

pingin roti buayanyaa...^^;

Ketupat Ketan Untuk Lebaran