Wednesday, June 28, 2006

Menjelang Akhir Tahun Pelajaran...

Tinggal beberapa hari lagi di kelas 4C dengan anak-anak yang kadang bandel, kadang lucu, kadang nggemesin, kadang baik hati dan shalih-shalihat pelipur lara cahaya mata. Ah... kadangnya itu lho.
Hari ini sibuk sekali menyelesaikan segala agenda kegiatan. Mulai dari ngetes hafalan surat dan doa anak-anak ('sialnya', tinggal sisa anak-anak yang pemalesan, pelupa, dan lebih parah lagi, nggak suka menghafal! Untung dibantu bu Rahma. Terima kasih ya... :))
Lanjut dengan agenda gladi kotor untuk acara pelepasan kelas 6 nanti. Sebetulnya aku nggak suka, soalnya waktu untuk nunggu giliran tampil mestinya bisa dimanfaatkan untuk mengoreksi hasil ulangan, mendata nilai anak, merekap bahkan menulis laporan narasi! But anyway... aku ikutan juga, dan tampil dengan 'ala kadarnya' (mestinya sih bareng anak-anak kelas 6, tapi kali ini gurunya aja yang bisa tampil), mbawain 2 lagu baru karanganku plus satu lagu dari Ada Band (Yang Terbaik Untukmu) dengan iringan minus one dan iringan biola Amira. Seru. Sambutan anak-anak yang nonton meriah sekali, tapi jelas mereka 'terpaksa' menyimak, soalnya lagunya belum familiar buat mereka, kecuali yang dari Ada Band. Hehe...
Dilanjut lagi dengan menyelesaikan administrasi kelas (buku penghubung, membalas beberapa komentar dan pertanyaan, mendata rapor yang belum masuk, mendistribusikan surat dan undangan acara tasyakur, dsb dsb).
Sempat minta bantuan beberapa anak yang dengan sukarela membantu mengoreksi hasil ulangan akhir semester (pilihan gandanya aja..., tapi cukup terbantu. Terima kasih ya...) Mestinya sih dilanjut dengan menyusun naskah naratif untuk pentas nanti, lalu mbenahin data nilai siswa, dsb dsb, but... just not enough time to do all those activities. Sempat 'latihan' lagu YTB-Ada Band bareng Ocha sebentaran, lalu nyelesaiin ngoreksi nilai anak 4B. And that's it! Aku pulang. Tepatnya sih pergi ke warnet. Ini sih jadwal yang selalu kuluangkan. Hehe...
Nah, udah ah. Mesti pulang nih, sudah cukup 'larut' di sini.

2 comments:

zuki said...

kemarin terima raport anak-anak, alhamdulillah yang satu juara 3 yang satu lagi juara 4 ... :)

Diah Utami said...

Wah, selamat atas keberhasilan ayah dan ibunya juga, yang punya peran besar membimbing anak-anak untuk termotivasi dan akhirnya meraih prestasi demikian. Pasti bang Zuki bangga sekali pada mereka ya?
Anak-anak diajak liburan ke mana, bang? Mudah-mudahan dapat liburan seru dan foto-foto seru juga! ;)
Oya, udah sembuh kan sekarang? Bisa nonton final piala dunia dong... O tanoshimini.

Ketupat Ketan Untuk Lebaran