Friday, July 14, 2006

Tes TOEFL

Hari ini ikutan tes TOEFL di Pusat Bahasa ITB. Mestinya mulai jam 8 pagi, tapi aku telat berat! Emang udah telat berangkat dari rumah, ditambah lagi terhalang konvoi truk TNI-AD yang mau latihan di wilayah Bandung Selatan. 20 menit lewat dari jam 8, aku bolak-balik di depan ruang lab.Bahasa tempat tes dilaksanakan, lalu mampir ke kantor pusat bahasa untuk negosiasi minta tukar hari tes. Petugas yang 'ngetem' di sana keukeuh bilang nggak bisa, dan nyaranin untuk 'nembak' aja jawaban yang terlewat. Hh...
Ragu-ragu masuk ruang tes, akhirnya aku bersama seorang peserta tes lain yang juga telat (hehe... ada temen...) memberanikan diri untuk masuk dan minta berkas soal yang diberikan oleh sang bapak petugas tanpa banyak tanya. Sudah lewat 37 nomor di kelompok listening!! Yang bener aja... Tapi ya sudahlah, aku ikut flow aja, ngelanjutin soal-soal berikutnya.
Setelah jadwal tes usai, kuberanikan diri untuk minta waktu tambahan. Niatnya mau 'nembak' jawaban, tapi ternyata pak petugas alias pengawas dengan baik hatinya bersedia mengulang tes bagian listening untuk kami berdua. Alhamdulillah... (Bapak mudahkan urusan kami, insya Allah urusan Bapak dimudahkan oleh-Nya. Amiin)
Setelah selesai, sebetulnya (tentu saja) aku nggak yakin 100% dengan jawabanku. Ada juga sih yang nebak ... tapi setidaknya aku ikut semua tahapan ujian, jadi skor yang akan kudapat nanti akan objektif. Jadi deg-degan nih, kira-kira bakal dapat berapa ya nilai TOEFL-ku? Insya Allah hari Rabu nanti aku akan tahu hasilnya.

2 comments:

Lina said...

hasilnya gimana bu didi....?
nandaka ki naru.....

Diah Utami said...

Hasilnya, alhamdulillah. Target sih 580, tapi ternyata nggak nyampe euy. Hehe... tapi lumayanlah, dapat di atas 550. Nggak terlalu malu-maluin.

Ketupat Ketan Untuk Lebaran