Sunday, May 13, 2007

Buku... buku... buku...!

Kemarin berkunjung (lagi) ke Islamic Book Fair di BeMall. Ketemu lagi dengan Nino & Yuli, sepupuku yang ikut pameran di sana. Kali ini aku sendirian. Tadinya mau sama Beti, bahkan udah janjian sebelumnya via sms, mau ikutan bedah buku “Khadijah, the true love of Muhammad”, tapi menjelang sore, Beti mbatalin. Jadilah aku berangkat sendiri. Memang ada yang perlu diurus di sana, nukerin novel “Nafsul Muthmainnah” yang kubeli Selasa lalu. Cetakannya agak cacat. Ada beberapa halaman yang hilang, ada juga yang kebalik-balik.
Alhamdulillah, tanpa banyak urusan, buku itu bisa kutukar dengan edisi lain yang cukup baik kondisinya. Covernya nggak semulus buku yang kupilih sendiri, tapi kuteliti bagian dalamnya, lengkap dan sempurna! Alhamdulillah. Selain novel itu, ternyata aku juga dapat banyak buku lain yang sudah jadi harapanku untuk kumiliki.
Aku memutuskan untuk beli satu set lengkap (!!!) ensiklopedi muslim yang ditawarin Yanti dkk. ‘Dirempug’ oleh 3 orang sales di stand Syaamil direct selling, aku ‘nyerah’ juga. Ya… kupikir, ini investasi juga sih. Sudah lama aku ditawarin (sama ibunya Idham, masih belum-belum aja. Soalnya ntar susah mbayarnya kalo aku keluar dari Salman, dan kejadian kan?), dan kali ini akhirnya kuputuskan untuk beli. Nyicil sih, dan mereka pake sistem COD (Cash on Delivery). Benri desu ne… cuma mesti nyiapin anggaran sekitar 500 ribu-an tiap bulan. 18 bulan cicilan, pula. Lumayan deh. Kencangkan ikat pinggang!
Nah, dari pembelian paket buku itu, aku dapat hadiah 3 paket buku. Salah satu buku dalam paket itu adalah “Catatan Wanita Muslimah ...Dan tersenyumlah pada dunia”, buku yang sudah lama aku incar. Beberapa kali nyari di Palasari, nggak nemu juga. Alhamdulillah, di pameran ini dapat gratis. Yess!
Satu buku gratis lagi aku dapat dari sepupuku dan istrinya, Nino dan Yuli, “Fulfilling Life”. Beberapa waktu lalu aku ikut sesi bedah bukunya. Kupikir, lumayan bagus. Katanya sih inspiratif. Pengen beli, tapi kok agak sayang gitu ya… rada mahal sih. Tapi kalo di pameran, Yuli dan Nino dapat diskon gede, kali. Dan itu dihadiahkan buatku. Hm… thanks berat ya.
Masih ada satu buku lagi. “Sapa Cinta dari Negeri Sakura” karya Abu Aufa. Buku itu juga sudah aku cari-cari sejak lama. Pesan ke Pak One nggak dapat-dapat. Ngubek Palasari nggak nemu juga. Mau pesan langsung ke penerbit Pena, kok ya tanggung kalo cuma beli satu buku. Eh, di pameran buku itu, kebetulan ada stand Pena Publishing, dan “Sapa Cinta…” sedang diskon besar, sampe 50%!!! Nggak pikir panjang, langsung kubeli satu exemplar. Nanti Abu Aufa akan kukabari via e-mail tentang ini.
Puas sekali di moment pameran buku kali ini. Banyak buku yang kuinginkan akhirnya kesampaian juga untuk dimiliki. Aku tak mau kecele lagi. Setiap buku kuteliti satu-satu. Asli, meneliti halamannya lembar demi lembar! Alhamdulillah, nggak ada yang cacat. Langsung saja kububuhi tanda tangan sebagai tanda kepemilikan.
Ada satu buku lagi yang sedang kuincar. Judulnya, kalo nggak salah,”Jalan Dakwah Muslimah”, penerbitnya EraInterMedia. Nantilah, di pameran buku mendatang (awal Agustus), insya Allah aku beli. Atau… ada yang mau ngasih? Hehe…

2 comments:

Beti said...

Aduh,mbak... aku jadi felt guilty nih..:-( Maaf bgt yah wkt itu ga jadi join.. Aku jadi agak sedikit menyesal nih..Ternyata asik juga di pameran buku saat itu yaa.. :-) Next time kita hunting buku sama2 ya,mbak.. :)

Diah Utami said...

Tentu... tentu...! (ini komentar untuk ajakan hunting buku bareng-bareng. Kalo tentang feeling guilty, nggak perlu deh Bet. Kalo bareng Beti, malah saya yang feeling guilty kali, karena ke sana-sini ngurusin urusan saya sendiri. Ntar Beti 'terlantar'. hehe...)