Thursday, May 24, 2007

TANTRA TOTEM KEBERUNTUNGAN CINA (katanya)

Baca saja sampai habis, semoga kita belajar sesuatu !!! Sementara aku menambahkan beberapa komentar
SATU.
berikan mereka lebih dari yang mereka harapkan dan lakukan itu dengan senang hati. (tidak mudah untuk dilakukan, tapi sesekali dicoba tidak akan 'membahayakan' ;))
DUA.
Menikahlah dengan pria/wanita yang anda cintai. Ketika anda beranjak tua, keahlian percakapan mereka akan menjadi sepenting seperti hal lain.
TIGA.
Jangan percaya dengan apa yang anda dengar, Habiskan apa anda miliki atau tidur semau anda. (Hm... tidur semau kita? sesekali, boleh juga. hihihi)
EMPAT.
Ketika anda ucapkan, "Aku mencintaimu", Seriuslah. (dan tentu saja akan kuanggap serius setiap orang yang mengatakan begitu padaku.)
LIMA .
Ketika anda ucapkan, "Maafkan saya", pandang mata orang itu. (dan ucapkan maaf tulus dari hati, lalu benar-benar upayakan agar tak terulang lagi)
ENAM.
Tunanganlah sedikitnya enam bulan sebelum anda menikah. (hm... kenapa memangnya harus 6 bulan ya? )
TUJUH.
Percayalah pada cinta pandangan pertama. (ini juga sulit dikomentari)
DELAPAN.
Jangan tertawakan/remehkan impian orang. Orang yang tidak punya impian adalah miskin. (Setuju! peliharalah mimpi, dan yakinkan diri, sertai usaha memadai, suatu saat mimpi itu akan menjadi nyata)
SEMBILAN.
Cintailah dengan mendalam dan bergairah. Anda mungkin akan terluka, tapi ini satu-satunya cara untuk menjalani hidup sebenarnya.
SEPULUH.
Saat terjadi percekcokan/ pertengkaran, Janganlah menyebut nama. (maksudnya jangan menyebut nama, jangan memaki dengan nama-nama yang jelek.)
SEBELAS.
Jangan menilai orang karena dengan siapa mereka berteman. (tapi berteman dengan penjual minyak wangi akan membuat kita wangi juga kan...?)
DUABELAS.
Bicaralah pelan tapi berpikirlah cepat. (good point!)
TIGABELAS.
Ketika seseorang mengajukan pertanyaan, yang anda sendiri tidak ingin menjawabnya, tersenyumlah dan tanya, "Kenapa anda ingin tahu?" (hehe... sering juga nih ditanya kayak gini. harus ingat-ingat jawabannya.)
EMPATBELAS.
Ingat bahwa cinta dan kesuksesan besar membutuhkan pengorbanan. (Setuju! Sekarang tinggal seberapa besar kita mau berkorban untuk memperjuangkan itu.)
LIMABELAS.
Ucapkan "berkah bagimu" saat anda mendengar orang bersin. ("bless you?" better say "yarhamukallah")
ENAMBELAS.
Ketika anda kalah, jangan lupakan pelajaran yang didapat. (belajar dari kekalahan, pahit tapi jangan sampai kehilangan makna perjuangan. bisa kalah 2 kali tuh.)
TUJUHBELAS.
Hargai diri sendiri; Hargai orang lain; Bertanggung jawab pada semua yang anda lakukan.
DELAPANBELAS.
Jangan biarkan pertengkaran kecil merusak persahabatan yang besar.
SEMBILANBELAS.
Ketika anda sadar telah berbuat kesalahan, ambil langkah segera untuk memperbaikinya.
DUAPULUH.
Tersenyumlah saat menerima telepon. Penelpon akan mendengarnya dari suara anda.
DUAPULUH DUA.
Habiskan waktu sendirian. (sesekali, bagus juga menyendiri untuk kontemplasi, tapi jangan keseringan, soalnya kita perlu bersosialisasi juga kan?)

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka