Monday, January 19, 2009

Bunga Sukulen

Bunga kaktus di 'taman' atas berkembang lagi. Dari 10 calon bunga yang muncul, hanya 3 yang sukses mekar sempurna. Satu bunga rupanya mekar di Sabtu malam. Kupikir, bunga ini akan mekar di siang hari seperti yang kutulis di blog ini beberapa waktu lalu. Minggu pagi, ibu sibuk bilang bahwa bunga kaktus sedang mekar begitu indahnya. Kutunggu dia mekar sempurna hingga menjelang siang. Tapi apa yang kudapat, bunga indah itu justru berangsur layu. :(
Dua bunga lainnya mulai merekah. Kuprediksi, bunga itu punya sifat serupa dengan sepupunya, si Wijayakusuma. Dia mungkin mekar sempurna di malam hari. Ayo deh, aku tungguin.
Sekitar maghrib, kulihat bunga itu mulai merekah. Sekitar jam 11 malam, kulihat bunga ini menjelang puncak keindahannya. Rupanya dia pun termasuk 'pemalu' dan tidak sembarang menampakkan keindahannya. Sempat juga mengabadikan bunga indah ini di kegelapan malam.
Pagi hari, kusempatkan mengabadikan bunga ini lagi, bersanding dengan sepupunya, Wijayakusuma mini yang juga berkembang semalam. Si besar dan si kecil. Sungguh kuasa Allah yang menciptakan keindahan ini untuk kita nikmati.
Ah... satu bunga kaktus lagi mekar sempurna kemarin. Bunga kaktus bintang yang juga kutunggu-tunggu. Satu persatu kelopak bunganya mengembang, dan mekar sempurna, menghadap ke tanah. Satu lalat hinggap tepat di tengah bunganya, kemudian dua ekor lainnya ikut bergabung, membuatku penasaran dengan aroma yang ditebar si bintang ini. Emh... ternyata memang agak berbau tak sedap. Tak heran beberapa lalat senang menjadikan bunga ini sebagai tempat berkencan. Hehe... Kali ya... ;)
Ketiga bunga ini rupanya bersepupu jauh, sama-sama bermarga sukulen, setahuku. Semua berbunga indah. Subhanallah.

1 comment:

yellow star said...

Hanya Yang Maha Indah yang mampu menciptakan keindahan itu.
bunganya cantik sekali....
Usia berapa ya kaktus biasanya berbunga?

Ketupat Ketan Untuk Lebaran