Tuesday, February 12, 2008

Anthurium-mania

Baca artikel di rubrik "gado-gado" femina beberapa waktu lalu, tentang kisah Anthurium-mania yang seringkali nggak masuk akal. Lucu juga sih... Berikut ini 2 kisah di antaranya.
Seorang kolektor tanaman hias membeli satu pohon Anthurium dengan harga 'di luar batas kewajaran'. Setelah itu dia jadi anti berat kepada kupu-kupu. Dia perintahkan tukang kebunnya untuk mengusir semua kupu-kupu dari tamannya. Apa pasal? Kupu-kupu sangat berpotensi untuk hinggap dan meninggalkan telur-telurnya di atas daun-daun berharga ratusan ribu itu (sehelainya, sodara-sodara...!) Dan telur-telur itu kelak akan menetas menjadi ulat-ulat yang bisa memakan habis daun-daun Anthurium yang 'berharga' itu. Wah... segitunya ya?
Yang berikutnya, kisah suami-istri yang tak sepaham tentang tanaman hias. Sang suami adalah seorang penyuka tanaman hias. Saking sukanya, dia rela menukar seekor sapinya untuk menebus harga sepohon Anthurium. Sang istri berang karena ulah suaminya. Yang bener aja... seekor sapi ditukar sebatang pohon yang berdaun belaka. Suatu hari, saking kesalnya, sang istri 'memanjakan' suaminya dengan menghidangkan urap Anthurium kesayangan sang suami di meja makan. :O

2 comments:

Jon said...

Look here

Diana said...

Hahaha, emang tragis banget kisah itu Mbak, aku kebetulan juga baca. Monggo Mas, lalapnya :)) Jangan-jangan jantungnya copot dah, hehe...