Wednesday, February 06, 2008

Reuni 'Alumni' Salman Al Farisi

Senin sore, usai mengerjakan berkas soal untuk siswa pindahan, aku angkat kaki untuk takziah ke rumah Ella. Dari Padalarang, melintas tol Pasteur, melewati jalan layang, njemput bu Dewi Telaphia dan anak bungsunya di Cikutra. Setelah itu, melintas Bandung ke daerah Pasir Koja, njemput Intan, sang navigator menuju rumah Ella. ;) Numpang shalat ashar di sana.
Perjalanan menuju rumah Ella di Bumi Asri, diisi dengan bincang-bincang nostalgia, juga bertukar cerita tentang apa yang sudah terjadi selama pisahan. Disambung di rumah Ella dengan perbincangan dan topik lain. Ternyata, baru kita sadari bahwa kita seolah reuni 'alumni' Salman Al Farisi. Intan berdinas di Purwakarta, aku di Padalarang, DT jadi ibu rumah tangga di Bandung, sementara Ella masih setia beraktivitas di Salman.
Bincang-bincang dengan Ella, jadi ajang untuk saling menguatkan. Ibunya bu Dewi juga ternyata baru meninggal dunia sekitar 2 bulan sebelumnya. Kita pun bercermin dari situ, bahwa umur betul-betul jadi rahasia Allah. Berbincang ini-itu ke sana ke mari, akhirnya menjelang maghrib kita tuntaskan. Harus pulang! Bu Dewi bawa anak kecil yang sudah waktunya tidur. Mohon maaf... cuma 'kuantar' sampai BMI Bubat. Dari sana, kita menunggu taksi yang akan membawa bu Dewi pulang. Lama juga, ternyata.
Aku masih bersama Intan beberapa waktu, melanjutkan cerita, untuk kemudian berpisah dan berjanji untuk bertemu lagi. Segera. Insya Allah.

2 comments:

Diana said...

Asyik ya, bisa reunian dg sahabat lama :) Kadang pingin juga update news, tp terbatas aja dg teman super akrab, hehe... Anyway, met wiken yaa, ditunggu postingan berikutnya (nagih nih :p)

Diah Utami said...

Reunian yang muas-muasin kangen banget...! Kemarin ketemu guru SD saya dulu. Jadi pengen reunian sama temen-temen SD. Haha...!

Ketupat Ketan Untuk Lebaran