Tuesday, June 09, 2009

Dukung Pembebasan bu Prita!!!

Beberapa pekan belakangan ini, media ramai dengan kabar mengenai ibu Prita Mulyasari, seorang ibu dari dua balita yang dikenai tuduhan pencemaran nama baik sebuah rumah sakit (yang katanya) berstandar internasional. Dia menulis e-mail curhat mengenai kekecewaannya atas pelayanan rumah sakit tersebut, lalu e-mail itu menyebar berantai, lalu tiba-tiba masuk ke surat pembaca suatu surat kabar nasional, berlanjut dengan diperkarakannya dia oleh rumah sakit itu dengan tuduhan mencemarkan nama baik. Lebih jauh lagi, dia dipanggil kejaksaan. Bukannya untuk mengklarifikasi, tapi justru langsung dijadikan terdakwa dan dijebloskan ke lapas wanita tanpa diberi kesempatan untuk (setidaknya) pamitan kepada kedua buah hati dan suaminya.
20 hari dia mendekam di penjara, sementara itu sang suami melakukan berbagai upaya untuk membebaskannya (dan alhamdulillah, saat tulisan ini dibuat, setidaknya ibu Prita sudah dijadikan tahanan kota saja, sudah dapat bergabung kembali bersama keluarga). Mendengar kasus ibu Prita, banyak hati tergerak, banyak tangan juga tergerak untuk membantu, hingga terangkatlah kasus ini ke media yang lebih besar lagi. Tidak hanya dalam bentuk kata dan doa, juga dana dan tindakan nyata. Beberapa grup pendukung muncul di dunia maya, yang pada intinya ingin memberi kontribusi positif untuk kebebasan ibu Prita. Semoga ibu Prita segera meraih kebebasan, kembali bergabung bersama keluarga tercinta tanpa dibayangi kekhawatiran mengenai banyak hal lain di luar sana.
Pengacara terkenal ikut turun tangan untuk menangani kasus ini, membela ibu Prita, memperjuangkan haknya, untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari sebuah layanan publik yang disediakan rumah sakit (namapun, sebetulnya), juga kebebasan untuk berpendapat, juga untuk mendapatkan kedamaian di tengah-tengah keluarganya. Bukankah Anda semua ingin merasakan damai dan bahagia bersama keluarga? Ayo, mari kita bersatu tangan untuk mengupayakan kebahagiaan itu. Bahagia untuk semua.

1 comment:

Diana said...

Horaass!