Wednesday, June 21, 2006

Second Day

Hari kedua lomba guru. Hari ini sesi wawancara. Berdasarkan urutan, aku kebagian nomor 6. Ada 3 meja yang harus kudatangi satu persatu. Yang pertama, awalnya nggak terlalu teoritis, tapi ujung-ujungnya ya ... begitulah. Aku cuma berusaha memberi jawaban yang terdengar cerdas. Hehe... Meja kedua, interview in English with a beautiful lady. Seemed like no problem, it went smooth. Meja ketiga, membahas karya tulis yang kubuat.
Sempat juga bincang-bincang dengan guru-guru lain. Ternyata, aku satu-satunya guru dari sekolah swasta, dan satu-satunya juga guru yang bergelar S.Sn (sangat senang? Hehe... ;)) sementara yang lain sangat percaya diri alias S.Pd atau Dra (mungkin dari IKIP lulusan tahun kapaaaan gitu. hehe... )
Tahapan seleksi selesai, tinggal nunggu pengumuman yang nanti akan disampaikan ke dinas kecamatan masing-masing, entah kapan. Aku sih pasrah aja, tahu diri bahwa aku kalah pengalaman dibanding ibu-ibu dan bapak-bapak guru di sana. Lagi-lagi harapanku cuma satu, asal jangan nempatin posisi 3 terbawah aja dari 13 peserta, apalagi jadi juru kunci. Pokoknya jangan terlalu malu-maluin deh.

3 comments:

zuki said...

Assalamu'alaikum wr wb, salam kenal ... foto-fotonya cakep banget, tajam lagi. Pakai kamera apa ya? :) wass

Diah Utami said...

wa'alaikum salaam wr.wb. Mas Zuki juga suka fotografi ya? Foto-foto di saung angklung juga keren banget. Ajarin trik-nya dong. Saya ambil foto di sana, dapatnya gelap semua! Wah...
Kamera saya saat ini Nikon Coolpix 4100. Bukan yang tercanggih. Saya juga masih manfaatin standar aja. Mesti banyak bereksperimen, dan berguru!

zuki said...

Saya baru pindah ke kamera digital DSLR, pake yang entry level, Nikon D50 dengan lensa kitnya.

Memang di sana susah banget karena cahaya kurang. Akhirnya pakai ISO tinggi (1600), f 3.5-4 jadi dapat speed 30-60, alhamdulillah sudah cukup untuk dapat foto-foto yang lebih terang ... :)

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka