Monday, March 24, 2008

One Day Trial by Bike (part 2)

Hari Senin ini, bermotor-ria lagi. Kali ini dari rumah. Berangkat jam 6 pagi, berharap bisa nyampe Padalarang jam setengah delapan (estimasi waktu di-pas 1,5 jam. Kalo naik mobil bisa 30-50 menit lebih cepat dong, kan lewat tol.) Nyatanya? Nyampe sekolah jam 8 saja tuh! Luar biasa... 2 jam di jalan? Yang bener aja. Setelah tak ampun dihajar debu jalan maupun dari knalpot kendaraan umum lainnya, terutama bus yang suuusah banget disusul. Perjuangan-lah pokoknya untuk menuju sekolah.
Pulang sekolah, minta ditemenin bu Erlin yang 'pasrah' saja dibonceng di belakang punggungku. Perjalanan 1 jam 40 menit (kurang-lebih) diwarnai guyuran hujan, cipratan air, antrian motor yang uh.... mengerikan...! Maklumlah, nggak biasa nyalip-nyalip dengan kendaraan roda dua, bawa penumpang pula. Menyeimbangkan beban itu yang susah. Sempat disemangati pengendara motor lain supaya lebih hati-hati. Bukannya aku kurang hati-hati ya, justru karena terlalu hati-hati, kali, kurang nekat. ;) haha...!
Dingin menyergap. Air menyerap sampai ke baju dalam. Jaketku nggak cukup panjang sih, walaupun waterproof asli! Malu juga ketika harus mampir di pom bensin untuk mengisi tangki Mio. Basah kuyup, soalnya. hehe... Tapi senang sekali ketika uang yang kukeluarkan di pom bensin kali ini jauh lebih sedikit dibanding yang biasa kubelanjakan dengan Kijangku. (Ya iyyalah... :p)
Nyampe rumah teh Trini, nggak menyempatkan mampir lagi. Cuma basa-basi sebentar, ngembaliin kunci motor, lalu bersegera pulang dengan ojek ke luar kompleks yang disambung kendaraan umum. Pengalaman-lah, another one day trial by bike. Nggak kapok kok.

No comments:

Ketupat Ketan Untuk Lebaran