Saturday, October 28, 2006

Kunjungan Silaturahim

Janjian dengan beberapa teman untuk bersilaturahim ke rumah Pak Rombang, mantan atasan kita. Bu Umi ngontak Bu Sri dan Pak Rombang, aku ngontak bu Tika sama bu Tia. Lalu nambah tugas lagi. Bu Umi ngontak Pak Rahmat plus pesan berantai ke beberapa bapak guru lain (minus the requested one. ;)), aku ngontak Pak Soleh, tapi karena susah ter-connect akhirnya ngontak pak Nino yang sukses menghubungi 2 orang pak guru lainnya.

Pagi, Bu Tika nyamper aku, ninggalin motor di rumah, lalu pergi ke rumah bu Umi dulu. Sekitar jam 11 nyampe sana, ngobrol-ngobrol bentar, sampe dijamu makan siang di sana (gepuk, tahu pecel (?), tumis kangkung, nasi hangat), wah… enak deh. Alhamdulillah. Pak Soleh nanyain alamat pak Rombang. Bu Umi cariin alamatnya di buku telepon, dan kukirim via sms. Sekitar jam satu-an bertolak dari sana, eh… kejebak macet di Cihampelas. Pak Nino juga nanyain alamat pak Rombang via sms, dan ku-forward sambil salah-salah kirim euy, soalnya sambil nyetir sih. Eh… pak Nino nanyain arahan lagi ketika kita sedang rada ngebut di Sukarno-Hatta. Lagi di jalur cepat nih, akhirnya bu Tika yang mbalesin sms-nya. Mampir dulu untuk beli buahan buat oleh-oleh, akhirnya nyampe rumah pak Rombang sekitar jam 3-an. Sudah ada Pak Soleh (yang datang paling awal), pak Nino, dan Pak Eko bareng istri dan anaknya. Kita lalu terlibat perbincangan seru, ke sana ke mari, tapi tetap aja nggak jauh dari permasalahan di seputar Salman. Nggak di sekolah, nggak di luaran, bareng komunitas dalam ataupun luar Salman, ngomongnya masih masalah sekolah juga. Haha…!

Menjelang maghrib, hey…! Kompleks Margahayu Raya dapat giliran pemadaman listrik. (Biasa deh, kalau habis hujan begitu…) ‘Gilanya’, kita masih ngelanjutin ngobrol gelap-gelapan gitu. Aku sudah berusaha memberikan sinyal-sinyal dan pancingan untuk menutup pembicaraan, supaya bapak-bapak itu bisa segera pergi dan menunaikan ibadah shalat maghrib ke masjid lalu pulang (kan ngobrolnya udah lama juga). Eh, si bapak-bapak itu terus… aja ngelanjutin ngobrol. Sambung-menyambung malah nambah topik baru terus. Akhirnya aku juga yang bilang, udahan ah pak. Kita ninggalin rumah pak Rombang sekitar jam 6.20-an. Sepanjang perjalanan, pekat juga nih… tapi di sekitar Bale Endah ternyata listrik tidak padam. Sampai rumah, bu Tika langsung ngeluarin motor dan bersiap pulang. Yap. Kapan-kapan kita jalan lagi ya. ;)

No comments:

Ketupat Ketan Untuk Lebaran