Thursday, May 04, 2006

Apa Yang Kita Cari, Itu Yang Kita Beri

Nyontek dari blog-nya mas Agus Syafii yang di-posting di milis Kammi Jepang (hehe... bisanya nyontek doang nih akhir-akhir ini. Lagi Be-Te, jadi nggak kreatif. Tapi biarpun less-creative, tapi tetap harus ada hikmah dan ibrah yang kita ambil dari segala kejadian di sekitar kita, juga dari milis tetangga ini. Hehe...)

Di Labschool Cinere saya selalu bertemu dengan orang yang menarik, ada seorang teman selalu yang selalu membuat kejutan buat saya dan temen2 pengajar lainnya, pernah satu hari mengajak makan siang, lain waktu saya pulang diantar atau sering ngajak diskusi agama dengan saya.
Sepertinya dia tidak pernah kehabisan energi untuk berbuat baik dengan orang lain.
Pernah suatu ketika saya ngobrol dengannya, kenapa sih sepertinya tidak pernah kehabisan energi untuk berbuat baik. Katanya, Islam mengajarkan kepada saya, apa yang kita cari itulah yang kita berikan kepada orang lain. Jika kita ingin kebaikan maka kebaikan itu haruslah kita berikan kepada orang lain, setelah itu kita akan mendapatkan kebaikan yang kita cari. Itulah sebabnya kenapa energi saya selalu bertambah, katanya sambil tersenyum.
Wassalam,
agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com

Kadang frustrasi ketika kita (merasa) sudah memberi sesuatu kepada orang lain, lalu jadi berharap akan dapat sesuatu pula, yang ternyata tak kunjung dapat. Hehe... pamrih banget ya? Salahnya sendiri dong. Tapi terus terang, terkadang untuk ikhlas itu susah. So help me God.

No comments:

Tak Ada Apa-apanya Dibanding Mereka