Sunday, June 08, 2008

The 99


Kisah tentang komik Islami “The 99”, sudah kudengar sejak beberapa waktu yang lalu. Berkisah tentang superhero yang tokohnya berasal dari berbagai penjuru dunia. Kedengarannya seru. Penasaran dong... pingin tahu seperti apa ceritanya. Dalam beberapa kali kesempatan ke Depok, kusempatkan membaca beberapa edisi yang sudah terbit. Kebetulan ponakanku punya. Menarik! Memang tidak semua tokoh wanitanya berbusana muslim, tapi ceritanya membumi, walaupun tetap ada konflik dan teori konspirasi.

Dalam setiap cerita, tentu saja akan selalu ada tokoh protagonis dan antagonis. Hal inilah yang membuat cerita jadi asyik. Tokoh-tokoh di dalamnya banyak memakai nama Islami, bahkan mungkin menyarikan dari asma ul husna, seperti tokoh superhero pertama yang muncul di seri komik ini, “Noora”, dari cahaya. Ada juga Jabbar, Hadya, Raqib, Jami, dan satu tokoh baru yang muncul di edisi ke-6 (kalau nggak salah), Fattah, yang aslinya orang Padang, Indonesia. Fattah, sang pembuka, bisa berteleportasi ke bagian manapun di bumi. Wow... Idenya menarik, penggambarannya cantik, jalan ceritanya juga asyik. Ada konflik seru yang dinanti-nanti jalan keluar penyelesaiannya. Aku juga jadi ingin segera baca edisi berikutnya.

2 comments:

Diana said...

Waah, baru tau ada komik asyik :) Thanks ya, jazakillah utk infonya, kali2 aja 2 pasukan ceriaku tertarik & py alternatif selain komik Doraemon & Kobo Chan, hehe...

Diah Utami said...

Oke deh... Previewnya bisa dilihat di The99.org Bisa download edisi Inggrisnya sedikit (sekitar 5 halaman awal) di situ juga. Selamat baca ya..!