Sunday, October 12, 2008

Silaturahim Tahunan

Hari ini, janjian dengan beberapa rekan Salman (atau ‘alumni’ Salman), kita berkunjung ke rumah pak Rombang, mantan kepala sekolah Salman. Beliau sangat bijak, sangat mengerti bidang yang ditanganinya, dan tak segan membagi ilmu untuk kita. Makanya kita sangat menyegani beliau, menghormati beliau, dan… menyayangi beliau. ;) Tahun lalu kita bersilaturahmi ke rumahnya, juga tahun sebelumnya. Tahun ini kita jadwalkan hal serupa.
Janjian jam 9 (tahun ini giliran Intan yang jadi 'penghubung' untuk menjalin kontak dengan p'Rombang), aku ketemu dengan bu Umi dan bu Suzana di pasar Kordon, seperti tahun lalu, di depan kios-kios penjual pisang. Nggak lama nunggu, kulihat mereka turun dari angkot dan langsung naik katana-ku yang segera melaju menuju rumah pak Rombang. Tahun ini, nggak pake nyasar deh ya... :p
Sampai rumah pak Rombang, sudah ada pak Nino di sana, yang bilang belum lama datang. Kita bertiga gabung, dan menyusul datang pak Soleh dengan salah satu anaknya. Setelah itu, bu Tia dan pak Eko susul-susulan. Terakhir, Intan gabung. Ngobrol panjang, tentang segala macam... masih membicarakan kebijakan pendidikan di Indonesia, situasi di Salman, dan kabar kita sekarang di tempat yang ‘baru’. Bu Umi di P3GT, Intan di Dinas Peternakan Purwakarta yang jadi pegawai negeri, dan b'Suzana yang masih betah di Salman. Mereka bertiga semuanya mahasiswa S2. Sedangkan aku di Irsyad, masih dalam tahap bermimpi. Dibalap Intan melulu sih... :( Dulu bilang pengen keluar dari Salman, ditahan-tahan sama Intan, tapi ternyata dia duluan yang keluar. Setelah itu aku keluarkan juga 'pernyataan kebulatan tekad' untuk ngejar sekolah S2, eh... Intan duluan juga. Jangan-jangan (eh, boleh-boleh deh...), ntar kalo aku bilang mau nikah, Intan juga kali ya yang duluan. Silakan...
Setelah berbagi kisah tentang berbagai hal yang terjadi di tempat kami sekarang berbakti, bada dzuhur kami berpisah. Pamitan dari kediaman pak Rombang. Nggak selesai-selesai kalau bicara dengan beliau. Hehe... Insya Allah ketemu lagi di lain kesempatan ya pak, mudah-mudahan Allahmasih memberi umur di tahun depan. Insya Allah.
Karena masih kangen, (dan lapar pula) aku, bu Umi, bu Suzana dan Intan ikut gabung, melanjutkan perbincangan sambil makan siang di Pizza Hut Carrefour Kircon. Kalau bareng bu Tia, pasti pegel pipi aja. Ketawa melulu. Haha...! Selepas ashar, kita bubaran. Besok-besok ketemu lagi ya. Jangan bosan. Miss you all! Always.

No comments: